Gisella Anastasia Gugat Cerai Gading Marten, ke Mana Cinta Mereka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Gading Marten, Gisella Anastasia, dan putri mereka Gempita Nora Marten. Instagram

Gading Marten, Gisella Anastasia, dan putri mereka Gempita Nora Marten. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gisella Anastasia menggugat cerai Gading Marten. Gisella Anastasia tentu sudah memikirkan masak-masak sebelum membuat keputusan yang mengejutkan ini.

Baca: Gisella Anastasia Gugat Cerai, 3 Tanda Cinta Suami Istri Memudar

Gisella Anastasia dan Gading Marten menikah pada 14 September 2013. Pernikahan mereka dilandasi rasa cinta dan ingin membentuk rumah tangga bahagia. Namun setelah 5 tahun berjalan, Gisella Anastasia memilih berpisah.

Publik penasaran apa yang terjadi di antara Gisella Anastasia dengan Gading Marten. Apakah ada orang ketiga di antara mereka? Atau ada sebab lain yang membuat cinta mereka memudar sehingga muncul gugatan cerai.

Psikolog Kasandra Putranto menjelaskan sebab cinta suami istri bisa berkurang, bahkan bisa berubah menjadi benci di kemudian hari. "Cinta bisa hilang jika terjadi kesenjangan ekspektasi dan realitas yang tidak berhasil dikelola dengan baik dan tidak dikomunikasikan dengan pasangan," kata Kasandra Putranto.

Apabila kesenjangan antara harapan dengan kenyataan itu dipendam dalam waktu lama, maka salah satu pasangan akan merasa ada yang tidak seimbang dalam pernikahannya. Kasandra Putranto mencontohkan, ada salah satu pasangan yang merasa dia terlalu banyak berkorban dalam pernikahannya atau tidak suka kelakuan pasangan, namun tak berani menyampaikan kepada pasangan.

Ilustrasi perceraian. Shutterstock

"Dalam pernikahan, komunikasi yang terbuka sangat dianjurkan," ucap dia. Selain komunikasi, Kasandra Putranto melanjutkan, cinta bisa hilang ketika tak ada lagi perhatian terhadap satu sama lain. Ada hal-hal kecil yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa sayang dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

Beberapa tips yang bisa dilakukan supaya hubungan cinta suami istri tetap hangat misalnya memberikan kejutan kecil yang disukai atau memberikan sesuatu yang sedang diperlukan pasangan. Kasandra Putranto mengatakan inisiatif seperti ini sangat diperlukan agar hubungan tidak membosankan sekaligus menjaga cinta pasangan.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya:
Gisella Anastasia Gugat Cerai, Kondisi Rumah Tangga Berubah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."