Gisella Anastasia Gugat Cerai, 3 Tanda Cinta Suami Istri Memudar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Netizen dikejutkan dengan datangnya kabar, pasangan selebriti yang selama ini selalu terlihat mesra Gisella Anastasia dan Gading Marten dikabakarkan akan bercerai. Foto/instagram/gisel_la

Netizen dikejutkan dengan datangnya kabar, pasangan selebriti yang selama ini selalu terlihat mesra Gisella Anastasia dan Gading Marten dikabakarkan akan bercerai. Foto/instagram/gisel_la

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak ada yang menyangka rumah tangga Gisella Anastasia dan Gading Marten yang selama ini terlihat harmonis akan berakhir. Gisella Anastasia melayangkan gugatan cerai kepada putra Roy Marten. Publik berharap kehidupan pernikahan mereka tetap utuh, terutama bagi buah hati mereka, Gempita Nora Marten.

Mengutip Psychology Today, istri atau suami tak mungkin tiba-tiba mengajukan atau mengucap cerai. Pasti ada alasan dan sisi emosional yang berkecamuk dalam waktu lama. Perasaan frustrasi, kesal, cemas, marah, dan berbagai emosi perasaan negatif campur aduk.

Baca: Risty Tagor Trauma dengan Pernikahan, Jangan Bicara Jodoh Dulu

Jika dibiarkan dan tidak bersama-sama mencari solusi, bisa jadi emosi negatif itu akan terus membuncah dan 'meledak' dengan kata cerai. Padahal, kadang kala suami istri berpisah bukan karena ada orang ketiga atau saling membenci satu sama lain.

Paling sederhana, suami istri berpisah karena mereka tak lagi saling cinta. Ada beberapa tanda untuk mengetahui apakah suami atau istri sudah tidak mencintai pasangannya.

1. Apati
Jika suami atau istri tidak punya rasa terhadap pasangannya dan bersikap dingin, sikap itu bisa menjadi indikasi kalau rasa cinta di antara mereka sudah mulai hilang. Pasangan yang jatuh cinta akan memiliki energi untuk melakukan berbagai hal bersama. Mereka ingin menyenangkan satu sama lain dan mencari petualangan baru bersama-sama.

2. Berjarak
Jika suami atau istri berulang kali sengaja menjauhkan diri dari pasangannya, mungkin rasa cintanya kepada pasangan sudah mulai berkurang. Suami atau istri merasa lebih baik sendiri dan merasa tak membutuhkan pasangan di sisinya.

3. Fokus
Suami atau istri jarang memikirkan satu sama lain. Tak mau tahu dan tak ingin tahu apa yang dilakukan pasangannya. Melakukan kegiatan masing-masing, sampai di rumah untuk beristirahat, dan semua kegiatan hanya menjadi rutinitas biasa tanpa rasa.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Baca juga:
Gisella Anastasia Gugat Cerai, Kondisi Rumah Tangga Berubah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."