Cerita di Balik TVC BlackPink, Alasan Lisa Pakai Bahasa Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
BlackPink di konser road to 12.12 Shopee Birthday Sale di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Senin, 19 November 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

BlackPink di konser road to 12.12 Shopee Birthday Sale di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Senin, 19 November 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup K-Pop BlackPink resmi menjadi Brand Ambassador regional pertama platform e-commerce, Shopee. Iklan televisi (TVC) terbaru Shopee juga menampilkan 30 detik BlackPink yang sedang menyanyikan lagu “Ddu-Du-Ddu-Du” dengan kata BlackPink diubah menjadi kata Shopee.

Ternyata, TVC yang akan ditampilkan secara regional ini, yaitu di Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina, adalah ide dan hasil kerja tim di Indonesia.

Artikel lain:
Gaya Khas Personel BlackPink Ketika Mengguncang Indonesia
Ingin Meniru Makeup Cantik Lisa BlackPink, Simak Saran Blogger

Tim Shopee Indonesia melihat betapa besarnya penggemar BlackPink di Indonesia, terutama setelah LisaBlackPink datang ke Indonesia untuk produk kosmetik Moonshot. RezkiYanuar, CountryBrandmanagerShopee Indonesia, menjelaskan kalau dia melihat momentum BlackPink yang memang sedang sangat populer di Indonesia.

“Kalau melihat cara kita membuat iklan, kita selalu mencari momentum. Seperti dengan Prilly (Latuconcina), dia bisa menarik orang banyak, lalu bikin tentang baby shark karena lagi momentum. Kami rasa objektif membuat iklan ini karena sedang momentum BlackPink,” jelas Rezki Yanuar, di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 19 November 2018.

Syuting dilakukan di Seoul, Korea Selatan, saat sedang musim gugur. Rezki mengatakan kalau tim dari Indonesia yang juga melakukan proses editing.

Lisa Blackpink bersama Krunk, Maskot YG Entertainment saat menghadiri acara peluncuran merchandise resmi YG Official Shop dan kosmetik Moonshot di Shopee di Main Hal Kota Kasablanka, Jakarta Kamis, 9 Agustus 2018. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

TVC ini menampilkan set yang sama dengan video musik “Ddu-Du-Ddu-Du”, namun menggunakan warna oranye, yaitu warna Shopee. Karena Lisa BlackPink sudah pernah ke Indonesia sebelumnya, Rezki melihat kalau dia memiliki penggemar yang cukup besar di Indonesia. Karena itu, mereka meminta Lisa untuk menggunakan bahasa Indonesia di akhir iklan. “Beli semua di Shopee,” kata Lisa di akhir TVC.

Rezki mengatakan kalau kesulitan terbesar membuat TVC dengan BlackPink adalah komunikasi. Walaupun kedua pihak bisa berbahasa Inggris, teknik cara mengerjakan TVC bisa berbeda.

“Kita berdua memiliki keinginan yang sama, ingin membuat iklan yang bisa membuat orang bahagia saat menontonnya,” lanjut Rezki.

Baca juga:
Trik Lisa Blackpink Supaya Gaya Rambutnya Tak Monoton
Young Lex Lecehkan Lisa Blackpink di Media Sosial, Kata Psikolog

Dia merasa bangga tim Indonesia bisa membuat TVC ini untuk ditampilkan di semua negara regional Shopee. BlackPink juga mengungkapkan rasa senang mengerjakan TVC ini.

“Kami sangat senang karena saat sampai ke set, kamu juga sangat kaget karena tiba-tiba itu mirip banget dengan set ‘Ddu-Du-Ddu-Du’ hanya jadi warna oranye, warna Shopee,” tutur Rose BlackPink.

Dia berharap penonton senang menonton TVC seperti mereka merasa senang saat membuatnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."