Ingin Meniru Makeup Cantik Lisa BlackPink, Simak Saran Blogger

Lisa Blackpink. Soompi

kecantikan

Ingin Meniru Makeup Cantik Lisa BlackPink, Simak Saran Blogger

Minggu, 26 Agustus 2018 15:45 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain keramahannya, kecantikan personel girlband Korea Lisa BlackPink menjadi perbincangan hangat saat berkunjung ke Jakarta, beberapa waktu lalu. Perias sekaligus blogger kecantikan kenamaan tanah air, Lizzie Parra, memberikan sedikit ulasan tentang aplikasi riasan  Lisa.

Meski riasan bibirnya lebih mengikuti gaya Barat yang berani, menurut Lizzie, mata Lisa masih berkiblat pada riasan Korea yang ringan. Tak seperti gaya riasan Amerika Serikat yang gemar mengaplikasikan warna-warna gelap seperti smokey eye, Lisa memilih warna-warna terang dan lembut untuk mempercantik matanya.

Baca juga:Trik Lisa Blackpink Supaya Gaya Rambutnya Tak MonotonGaya Manis Lisa Blackpink Saat Temu Fans di Mall Kota KasablankaYoung Lex Lecehkan Lisa Blackpink di Media Sosial, Kata PsikologShopee Meluncurkan Kosmetik Moonshot YG

"Soal eyeshadow, orang Korea itu sangat suka dengan sesuatu yang berkilau. Oleh karenanya pemakaian glitter itu wajib,” terang Lizzie.

Bukan tanpa bukti, Lisa sendiri pernah mengatakan dalam sebuah acara kecantikan pada 2017 kalau dirinya suka membubuhkan glitter sebagai riasan matanya.

“Saya sangat menyukai warna-warna pastel sebagai riasan mata. Biasanya saya juga menambahkan sedikit glitter agar lebih segar,” beri tahu Lisa.

Selain itu, eyeliner yang tegas serta maskara tak boleh ketinggalan. “Meski eyeshadow yang digunakan Lisa bisa dibilang ringan, ia tetap mengaplikasikan eyeliner hitam yang tegas seperti gaya mata kucing,” jelas Lizzie.

Lisa Blackpink. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

Lizzie juga menambahkan, kalau Lisa tidak banyak menggunakan teknik contouring seperti kebanyakan diaplikasikan oleh artis-artis Amerika.

Untuk mempertegas bentuk wajah, artis Korea umumnya lebih memilih menggunakan highlighter dibandingkan countouring. Untuk warna perona pipi pun cenderung memilih warna merah muda karena kulit Lisa cenderung cerah.

“Dibandingkan gaya Barat, makeup ala Korea sebenarnya jauh lebih mudah karena lebih ringan dan mengandalkan efek kilau di wajah,” tutur Lizzie.

Lizzie mengingatkan agar riasan ala Korea bisa diterapkan dengan sempurna, kulit wajah juga harus diperhatikan.

“Menurut saya, (tren kecantikan) Korea itu lebih menitik beratkan di perawatan kulit wajah. Kalau kulit wajah sudah bagus, maka aplikasi riasan ringan seperti riasan khas Korea bisa bagus banget diterapkan,” paparnya.

AURA