Langkah Utama Maksimalkan Makeup untuk Pemakai Lensa Kontak

TEMPO/Aditia Noviansyah

kecantikan

Langkah Utama Maksimalkan Makeup untuk Pemakai Lensa Kontak

Kamis, 1 November 2018 10:30 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Lensa kotak tak hanya untuk membantu penglihatan mata, tapi juga membuat mata terlihat lebih tajam dan indah. Hal ini tentu membutuhkan perlakukan khusus saat merias wajah. 

Baca juga: Pakai Lensa Kontak, Jangan Sampai Seperti Zaskia Gotik

Makeup artist Adi Adrian, memiliki beberapa tips untuk memaksimalkan makeup dengan lensa kontak pilihan Anda. Pertama, sesuaikan warna lensa kontak dengan warna kulit. Lensa kontak berwarna memang menjadi favorit wanita karena memberikan tampilan mata yang lebih tajam dan hidup. Namun pemilihan warna lensa kontak juga tidak bisa sembarangan.

Adi mengatakan Untuk kulit putih, warna lensa yang gelap sampai yang terang seperti biru atau hijau mungkin akan cocok. "Tapi untuk wanita Indonesia yang rata-rata kulitnya berwarna sawo matang, warna yang paling cocok menurut saya adalah warna yang ada unsur emasnya, atau warna hazel juga bisa saja digunakan. Namun kalau takut mencoba warna yang mencolok, maka warna hitam dan kecokelatan pun bagus,” ujarnya.

Jika warna kulit Anda cenderung gelap, maka lebih baik menggunakan lensa kontak yang berwarna gelap seperti hitam dan cokelat. “Untuk pemilik kulit berwarna gelap saya sarankan untuk menghindari warna yang terlalu terang seperti abu-abu terang, hijau dan biru karena penampilan mata akan terlihat sangat tidak natural,” saran Adi Adrian.

Tips selanjutnya, sesuaikan lensa kontak dengan tema makeup. Wanita suka bereksperimen dengan beragam tema makeup. Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan makeup ala Korea maka lensa kontak menjadi elemen wajib. Wanita Korea dikenal gemar menggunakan lensa kontak untuk menyamarkan bentuk mata mereka yang cenderung kecil. Untuk warna lensa kontaknya sendiri, Adi menyarankan bermain dengan warna cokelat, abu-abu, atau hazel. 

“Wanita Korea kan riasan matanya cenderung natural dengan sedikit permainan eyeliner.  Pun dalam memilih warna lensa kontak, umumnya wanita Korea tidak terlalu banyak bereksperimen dengan warna yang mencolok,” ucap Adi.  

Anda juga bisa memadukan lensa kontak dengan tema mata mata yang lebih spesifik. Misalnya untuk riasan acara malam hari, Anda ingin tampil dengan makeup smokey eye. Lensa kontak seperti apa yang cocok?  “Adi menyarankan untuk menambahkan lensa kontak berwarna terang seperti cokelat terang, abu-abu terang. Kehadiran lensa kontak yang terang di antara riasan smokey eye, yang umumnya didominasi oleh warna gelap, menjadikan riasan mata seimbang,” terang Adi. 

Sebaliknya, jika Anda menginginkan makeup mata yang soft dan lebih kalem maka gunakan lensa yang berwarna sedikit gelap seperti cokelat, abu-abu gelap, cokelat keemasan untuk mempertegas mata.

AURA