Tips Makeup Tahan Lama dan Tidak Pecah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi makeup flawless

Ilustrasi makeup flawless

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup membuat wanita lebih percaya diri. Namun terkadang makeup bagai pedang bermata dua. Satu jam pertama terlihat cantik menawan, sedangkan beberapa jam kemudian riasan berubah menjadi retak dan pecah-pecah sehingga menggangu penampilan.

Baca: Summer Beauty House, Bebas Coba Makeup Gratis Tanpa Risih

Riasan yang retak dan pecah-pecah biasanya disebabkan oleh cuaca panas atau pengaplikasian yang salah. Penata rias Ifan Rivaldi berbagi tips supaya makeup tidak pecah atau retak.

Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

"Kalau menghadiri acara formal memang biasanya pakai makeup cukup tebal. Namun sebaiknya di bagian smile line dan bagian bawah mata dan ujung mata dibuat lebih tipis," kata Ifan Rivaldi. "Jangan semua rata tebalnya karena di bagian garis senyum dan mata, kalau riasannya terlalu tebal, pasti retak makeup-nya."

Ilustrasi makeup mata.

Artikel lainnya: Dilarang Pakai 3 Produk Makeup Ini Setiap Hari, Alasannya...

Ifan Rivaldi yang pernah merias Putri Marino dan Bunga Citra Lestari mencontohkan bagaimana menipiskan riasan di bagian garis senyum dan mata. "Pakai alas bedak tipis-tipis kemudian bedak jangan tebal. Jadi tidak terlalu tebal sehingga kalau tersenyum, tidak pecah makeup-nya," ucap dia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."