Tips Makeup Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ilustrasi makeup flawless

kecantikan

Tips Makeup Tahan Lama dan Tidak Pecah

Selasa, 23 Oktober 2018 19:15 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup membuat wanita lebih percaya diri. Namun terkadang makeup bagai pedang bermata dua. Satu jam pertama terlihat cantik menawan, sedangkan beberapa jam kemudian riasan berubah menjadi retak dan pecah-pecah sehingga menggangu penampilan.

Baca: Summer Beauty House, Bebas Coba Makeup Gratis Tanpa Risih

Riasan yang retak dan pecah-pecah biasanya disebabkan oleh cuaca panas atau pengaplikasian yang salah. Penata rias Ifan Rivaldi berbagi tips supaya makeup tidak pecah atau retak.

Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

"Kalau menghadiri acara formal memang biasanya pakai makeup cukup tebal. Namun sebaiknya di bagian smile line dan bagian bawah mata dan ujung mata dibuat lebih tipis," kata Ifan Rivaldi. "Jangan semua rata tebalnya karena di bagian garis senyum dan mata, kalau riasannya terlalu tebal, pasti retak makeup-nya."

Ilustrasi makeup mata.

Artikel lainnya: Dilarang Pakai 3 Produk Makeup Ini Setiap Hari, Alasannya...

Ifan Rivaldi yang pernah merias Putri Marino dan Bunga Citra Lestari mencontohkan bagaimana menipiskan riasan di bagian garis senyum dan mata. "Pakai alas bedak tipis-tipis kemudian bedak jangan tebal. Jadi tidak terlalu tebal sehingga kalau tersenyum, tidak pecah makeup-nya," ucap dia.

AURA