Makeup Pengantin Lebih Mahal Ternyata Bukan karena Riasannya

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Jumat, 31 Agustus 2018 18:34 WIB
Makeup Pengantin Lebih Mahal Ternyata Bukan karena Riasannya

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pengantin, khususnya mempelai wanita pasti ingin terlihat maksimal di hari istimewanya. Dan salah satu yang menjadi sorotan adalah makeup. Tentu saja, riasan untuk pengantin harganya lebih mahal dari makeup untuk acara biasa, meskipun jenis yang diterapkan adalah riasan natural.

Makeup artist Malvava mengungkapkan alasan di balik lebih tingginya harga untuk makeup pengantin. Menurut dia, harga makeup untuk pengantin lebih mahal bukan karena model atau peralatan makeup yang dipakai, melainkan karena jam kerjanya yang berbeda.

"Mau makeup wedding yang tipis ataupun tebal, dua-duanya harganya sama-sama lebih mahal dibanding makeup untuk acara biasa," kata Malvava di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2018. "Yang bikin beda adalah jam kerjanya. Kalau wedding, makeup artist sudah siap dari subuh dan terkadang bekerja sampai tengah malam."

Untuk makeup pengantin, Malvava menambahkan, makeup artist harus memastikan riasan tampak sempurna dari wajah, leher, belakang badan, pergelangan tangan, dan setiap bagian tubuh yang tidak tertutup baju pengantin.

Malvava, Make-up Artist, di Peluncuran lipstik “Magnificent” dari SASC, di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2017. TEMPO | Astari P Sarosa

"Makeup untuk wedding pasti lebih detail karena semua harus terlihat sempurna," ucap dia. Adapun riasan untuk acara biasa, menurut Malvava, biasanya makeup artist hanya memperhatikan area wajah dan leher.

Malvava yang pernah merias pengantin di Hong Kong dan Singapura ini menghabiskan waktu 3 sampai 4 jam untuk makeup. Selain merias dengan bagus, satu lagi yang harus dipenuhi oleh makeup artist pengantin adalah membuat riasan tahan lama. "Kalau bisa makeup itu tahan seharian," ucap dia. "Itulah alasan makeup pengantin harganya lebih mahal."

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Baca juga:

Keren, Makeup Artist Ini Tunjukkan Hasil Makeup Ilusi Optikal

Makeup Artist Bocorkan Gaya Makeup Nagita Slavina dan Raisa