Resep Kue Mochi Jaman Now: Mochi Kacang Green Tea

Resep Mochi Kacang Teh Hijau

kuliner

Resep Kue Mochi Jaman Now: Mochi Kacang Green Tea

Senin, 29 Oktober 2018 12:32 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kue mochi tidak hanya bercita rasa hambar dan berbalur tepung agar tak lengket. Kue mochi kekinian hadir dengan beragam cita rasa dan isian yang bisa disesuaikan dengan selera penggemarnya.

Baca: Resep Kue Mochi Stroberi Keju

Kali ini, ada resep kue mochi kacang green tea. Ini masuk kategori kue mochi jaman now karena cita rasa green tea banyak diadopsi pada beragam makanan dan minuman masa kini. Berikut resep dan cara membuat kue mochi kacang green tea.

Bahan:- 200 gram tepung ketan- 1 sdm teh hijau bubuk- 225 ml air- 125 gram gula pasir- 1/2 sdt garam- 30 gram mentega putih

Isi: - 100 gram kacang tanah kupas, sangrai dan cincang halus- 40 gram gula pasir- 1 sdm selai kacang

Pelapis:- Wijen putih, sangrai- Wijen hitam, sangrai

Cara membuat:- Isi kue mochi: Campur semua bahan, aduk rata dan sisihkan.- Campur tepung ketan, teh hijau, gula pasir, dan garam, tuang air sedikit demi sedikit sambil aduk rata, saring. - Tuang adonan ke pinggan tahan panas, kukus selama 20 menit atau sampai matang. - Angkat dan tambahkan mentega putih, aduk sampai kalis. - Ambil sedikit adonan, isi dengan bahan isi, bentuk bola dan beri pelapis. Lakukan hingga adonan habis. - Siap disajikan.

Hasil: 20 porsi

TABLOIDBINTANG