3 Cara agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Jumat, 10 Agustus 2018 17:00 WIB
3 Cara agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

CANTIKA.COM, Jakarta - Lipstik adalah satu alat makeup wajib buat perempuan. Bahkan, satu lipstik saja tak cukup untuk memenuhi keinginan akan rona berbeda pada bibir.

Baca juga:

Setop Mengelupas Kulit Bibir atau Tanggung Risikonya
Oriflame Luncurkan Koleksi Lipstik dengan Teknologi ChromaLoad

Hanya saja, berapapun banyaknya lipstik yang kamu punya dan berpa kalipun kamu pulaskan akan sia-sia jika warnanya tak meresap dengan sempurna di bibir. Kalau sudah begini, kamu akan bolak-balik touch-up lagi, hapus lagi, pulaskan lagi lipstik di bibir sampai mendapatkan rona sesuai keinginan.

Jika ini terjadi, jangan langsung menilai buruk kualitas lipstik yang kamu pakai. Jangan-jangan memang kondisi bibirmu yang tak siap menerima pulasan lipstik. Supaya warna lipstik melekat sempura di bibir, lakukan 3 cara berikut:

1. Scrub bibir
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan scrub bibir. Tujuannya mengangkat sel-sel kulit mati sehingga mengaplikasikan lipstik, warnanya menempel dengan baik dan tahan lama.

Ilustrasi bibir kering. Shutterstock

2. Pakai lip balm
Menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik adalah keharusan, apalagi jika kamu memakai lipstik dengan tampilan matte. Pakai lip balm dengan cara mengoleskan tipis-tipis pada bibir dan tunggu selama beberapa saat sebelum memulaskan lipstik. Lip balm bisa melembapkan, mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Ilustrasi mengenakan Lip Balm atau mengoleskan lipstik pada bibir dengan menggunakan jari. womenpla.net

3. Gunakan bedak tabur
Setelah beberapa menit mendiamkan lip balm, sekarang giliran memulaskan lipstik. Supaya lipstik bisa tahan lama, coba pakai bedak tabur sebagai langkap penutup. Berikan bedak tabur tipis-tipis saja di atas lipstik karena bisa membuat warnanya tahan lama.

TEEN