Setop Mengelupas Kulit Bibir atau Tanggung Risikonya

Ilustrasi bibir kering dan pecah-pecah. Shutterstock.com

kecantikan

Setop Mengelupas Kulit Bibir atau Tanggung Risikonya

Sabtu, 21 Juli 2018 18:15 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu kebiasaan buruk sering dilakukan perempuan adalah mengelupas kulit bibir. Tangan rasanya tak bisa menahan diri untuk menyentuh bibir dan mengelupas permukaannya ketika terasa kering dan pecah-pecah. Bahkan ada juga yang sering mengelupas kulit bibir dengan alasan iseng.

Baca juga:Cara Sederhana Membuat Bibir Selalu MulusTips Memakai Lip Cream agar Bibir Tidak Kering

Mengelupas kulit bibir tak baik untuk kesehatan dan kecantikan. Setidaknya ada 3 efek samping dari kebiasaan mengelupas kulit bibir:

1. Menimbulkan iritasi dan lukaHindari mengelupas kulit bibir ketika bibir kering dan pecah-pecah. Kulit bibir memiliki lapisan yang tipis dan sensitif, sehingga saat terkelupas akan menimbulkan luka dan iritasi.

2. Bibir menghitamAkibat lain yang timbul karena sering mengelupas kulit bibir adalah bibir akan menghitam. Bekas luka dari kulit bibir yang terkelupas menjadi pemicu bibir berubah warna menjadi lebih gelap.

Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

Artikel lainnya:Agar Tetap Indah, Bibir juga Perlu Dirawat

3. Lipstik tak menempel sempurnaKetika kulit bibir sering dikelupas, permukaan bibir kita menjadi tidak rata. Akibatnya, produk perona bibir seperti lipstik tidak bisa menempel dengan sempurna pada bibir. Selain itu, bekas luka dari pengelupasan itu juga akan membuat lipstik kurang melekat pada bibir.

TEEN