Resep Kue Jajan Pasar Talam Ubi

Resep Talam Ubi

kuliner

Resep Kue Jajan Pasar Talam Ubi

Selasa, 23 Oktober 2018 11:15 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Rasa kue jajan pasar kue talam ubi pasti sudah familiar di lidah kita. Manis, legit, dan gurih santan bikin lidah bergoyang.

Baca: Resep Jajan Pasar Manis Legit, Kue Klepon

Bahan-bahannya mudah didapat, gampang dibuat. Tinggal meluangkan waktu untuk belanja dan sedikit berkutat di dapur. Nah, apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue talam ubi dan bagaimana cara membuatnya. Simak rincian berikut ini.

Bahan adonan ubi:- 260 ml santan kental- 1/2 sdt garam- 300 gram ubi oranye, rebus- 110 gram tepung tapioka- 45 gram tepung beras- 130 gram gula pasir

Adonan putih:- 540 ml santan kental- 1 sdt garam- 50 gram tepung tapioka- 90 gram tepung beras

Artikel lainnya: Resep Kue Jajan Pasar Onde-Onde Wijen

Cara membuat adonan ubi: - Rebus santan dan garam hingga mendidih, angkat dan dinginkan. - Haluskan ubi oranye, tambahkan gula, tepung beras, dan kanji. - Uleni adonan hingga kalis. - Tuang santan sedikit demi sedikit, aduk rata. - Tuang adonan ke dalam cetakan talam yang sudah dioles minyak. Lakukan hingga adonan habis. - Kukus selama 15 menit.

Cara membuat adonan putih: - Rebus santan dan garam hingga mendidih, angkat dan dinginkan. - Campur tepung tapioka dan tepung beras. - Tuang santan sedikit demi sedikit sambil aduk rata. - Tuang adonan putih ke atas adonan ubi yang sudah dikukus. - Kukus selama 10 menit atau hingga matang. - Keluarkan dari cetakan dan sajikan.

Hasil: 15 porsi

TABLOIDBINTANG