Jangan Ragu Pakai Sabun Arang, Nikmati 3 Manfaat Cantiknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi sabung arang. Teen.co.id

Ilustrasi sabung arang. Teen.co.id

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Arang tak hanya bisa digunakan sebagai masker. Sekarang ada pula produk kecantikan berupa sabun arang yang lebih praktis untuk digunakan.

Baca: Dosis Mandi yang Tepat dalam Sehari, Boleh Kurang Jangan Lebih

Sabun arang atau charcoal soap memiliki manfaat kecantikan yang sama seperti masker arang. Dipakai sebagaimana sabun pada umumnya, sabun arang bisa menjangkau seluruh tubuh dan memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Menghilangkan jerawat
Ilustrasi gadis atau anak perempuan memencet jerawat. shutterstock.com

Memakai sabun arang secara rutin akan membantu menghilangkan jerawat membandel di wajah. Sabun ini juga berguna mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

2. Mengecilkan pori-pori
Ilustrasi kulit. Boldsky
Pori-pori yang besar tentu membuat wajah terlihat kusam dan kotor. Untuk mengatasinya, bersihkan wajah dengan sabun arang. Tidak hanya membersihkan pori-pori saja, sabun arang juga berguna untuk mengecilkan pori-pori.

3. Mengurangi minyak berlebih
Ilustrasi kulit berminyak. shutterstock.com
Bagi kamu yang memiliki wajah berminyak, sabun arang bisa menjadi sabun wajah andalanmu. Kandungan yang terdapat pada sabun arang dapat menyerap minyak berlebih dan mengangkat sel-sel kulit mati.

TEEN

Artikel lainnya:
Scrub Bukan Cuma di Wajah dan Tubuh, Kulit Kepala Juga Perlu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."