Tips Makeup buat Kamu yang Beraktivitas di Luar Ruangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Seorang wanita menggunakan tabir surya saat berjemur ketika cuaca hangat di taman Regents, London, Inggris, 24 Agustus 2016. REUTERS/Neil Hall

Seorang wanita menggunakan tabir surya saat berjemur ketika cuaca hangat di taman Regents, London, Inggris, 24 Agustus 2016. REUTERS/Neil Hall

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari sangat disarankan untuk tidak menggunakan riasan tebal. Dermatolog dari ID Beauty Clinic Jakarta, dr. Maria Charlotte, B Med Sci mengatakan makeup tebal yang bercampur keringat karena kepanasan akan meningkatkan risiko wajah menjadi berjerawat.

Baca: Summer Beauty House, Bebas Coba Makeup Gratis Tanpa Risih

Meski begitu, bukan berarti kamu tidak memakai riasan sama sekali saat berada di luar ruangan. Makeup artist yang pernah merias Raisa hingga Agnes Mo, Adi Adrian berbagi kiat riasan buat wanita yang aktif di luar ruangan.

"Sebelum keluar rumah pakai sunblock atau tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari," ucap Adi Adrian. Jika tidak memakai tabir surya, gunakan CC cream atau BB cream atau pakai alas bedak yang mengandung SPF.

Tabir Surya di Ruang AC

Selain melindungi kulit dengan lapisan tabir surta, Adi Adrian menyarankan pakai bedak dengan formulasi yang ringan seperti bedak tabur. Untuk bibir, gunakan lip balm.

Artikel lainnya:

12 Beauty Blogger Ditantang Melukis Pakai Makeup, Hasilnya...

"Yang penting jangan keluar rumah tanpa pakai perlindungan apa pun. Kalau tidak pakai tabir surya, maka debu akan langsung menempel di kulit wajah," ucap Adi Adrian. Jika sudah menempel dan terakumulasi setiap hari, maka dampaknya tidak baik untuk kulit. "Kalau masih muda memang belum terasa efeknya. Tapi kalau sudah umur 30 sampai 35 tahun, pasti keluar efek negatifnya seperti flek atau noda hitam."

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."