Summer Beauty House, Bebas Coba Makeup Gratis Tanpa Risih

Suasana di Summer Beauty House, Community space untuk pecinta make-up, di Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

kecantikan

Summer Beauty House, Bebas Coba Makeup Gratis Tanpa Risih

Jumat, 4 Mei 2018 19:36 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu yang suka belanja makeup pasti penasaran kalau ada produk terbaru dari merek tertentu. Ingin mencoba, kalau cocok baru beli. Tapi menjajal produk kecantikan di toko kosmetik terkadang bikin risih karena seperti 'diawasi' oleh penjaga atau pelayannya. Sementara kamu ingin leluasa mencoba, merasakan, memikirkan, hingga memutuskan apakah akan membeli produk kecantikan tersebut atau tidak.

Baca juga:Lakme 9to5 Reinvent Buat Makeup Orang KantoranAlasan Ivan Gunawan Pilih Faye Malisorn Jadi Duta Makeup

Buat kamu yang mengalami kisah seperti tadi, coba mampir ke Summer Beauty House. Ini adalah community space pertama yang dibuat khusus untuk para pecinta makeup. Di sini, kamu bisa menjajal berbagai produk makeup dari dalam dan luar negeri secara cuma-cuma. Kamu juga bisa mengulas dan memberi masukan tentang produk-produk tersebut.

"Ini adalah tempat untuk semua orang yang suka dan tertarik dengan makeup. Bisa juga menjadi tempat yang nyaman untuk hangout dan bertemu dengan pecinta makeup lain," kata Kuik Xiao-Shi, co-founder Summer Internasional di Summer Beauty House, Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018. Para makeup artist yang belum punya tempat mengajar, menurut dia, juga bisa membuka kelas di sini. Begitu juga dengan beauty blogger yang tidak punya studio, boleh membuat video uji produk tempat tersebut.

Beauty Bar di Summer Beauty House, Community space untuk pecinta make-up, di Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Berbagai produk ternama tersedia di ruang beauty bar untuk dicoba. Mulai dari Huda Beauty, Colorpop, Clinique, Lakme, dan berbagai produk lainnya, termasuk yang belum diluncurkan. Kendati produk makeup dicoba oleh siapa saja, pengunjung tak perlu khawatir dengan kebersihan peralatan makeup karena dibersihkan setiap minggu menggunakan sabun khusus dan ada peralatan yang sekali pakai.

Beauty Lab di Summer Beauty House, Community space untuk pecinta make-up, di Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Summer Beauty House juga bekerjasama dengan IndoBeautyVlogger atau IBV, komunitas yang terdiri dari para beauty influencers Indonesia, untuk mengisi kelas kecantikan dan kelas untuk mengajarkan cara menjadi beauty bloggers. Kisaran harga kelas kecantikan mulai dari Rp 220 ribu sampai Rp 350 ribu.

(Beauty influencers) Cindercella dan Vinna Garcia, (Account Manager Summer Beauty House) Andarina Sembiring, (Co-founder Summer Internasional) Kuik Xiao-Shi, (Co-founder IBV) Minyo, dan (Chef di Déj) Talita Setyadi, di Summer Beauty House, Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Ada pula Summer Studio, tempat untuk bekerjasama dengan selebriti dan influencers yang tertarik dengan industri kecantikan. Summer Beauty House akan membantu mengembangkan Youtube channel mereka beserta kontennya. Marsha Aruan, Mikaila Patritz, dan Aaliyah Massaid adalah beberapa influencers yang sudah bekerjasama dengan Summer Studio ini.

Beberapa produk make-up yang dapat dicoba di Summer Beauty House, Community space untuk pecinta make-up, di Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

"Kami ingin membuat lebih banyak content creator di Indonesia," kata Andarina Sembiring, Account Manager Summer Beauty House. "Kami ingin pengunjung juga berani membuat suatu hal yang baru." Pada tanggal 12 Mei 2018, Summer Beauty House akan mengadakan Summerland Party, dengan 1.000 influencers dan para pecinta makeup di Indonesia.