Tips Supaya Kulit Sehat Bercahaya di Usia 30 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi massage wajah. monkeyislandresort.com

Ilustrasi massage wajah. monkeyislandresort.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usia kepala tiga memiliki makna berbeda bagi perempuan. Dalam periode ini, mereka biasanya sudah menikah, punya anak, karier yang sedang cemerlang, dan berbagai prestasi di bidang masing-masing. Namun ada pula satu hal yang kerap dicemaskan perempuan usia kepala tiga, yakni kecantikan.

Baca juga:
Menunggu Khasiat Produk Kecantikan, Ada Batas Toleransi Waktunya

Tekanan di tempat kerja atau yang di rumah mengurus keluarga, tak terelakkan. Jika sampai stres, maka kondisi ini akan mempengaruhi kebugaran dan pesona wajah. Terlebih di usia 30 tahun, kulit mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Kalau tak segera dijaga, bisa-bisa kulit menjadi tua sebelum waktunya.

Mengutip laman onlymyhealth, yang harus dilakukan wanita berusia 30 tahun adalah menjaga gaya hidup sehat. Kecantikan akan keluar dengan sendirinya saat fisik dan mental terawat. Kecantikan yang sebenarnya adalah memiliki tubuh yang sehat, dan semua itu terpancar di wajah.

Lantas bagaimana cara supaya tetap cantik di umur 30 tahun? Yang utama adalah tidur nyenyak, makan makanan bergizi, olahraga teratur, tidak merokok atau minuman keras, serta hindari pemicu stres. Kemudiann, jaga kesehatan kulit dengan melakukan perawatan tubuh dan wajah secara rutin.

Ilustrasi wajah. Topinspired.com

Di usia 30, beberapa tanda penuaan dini, di antaranya kerut dan garis halus di wajah mulai muncul. Saat usia kian menua, kulit cenderung kering dan kehilagan elastisitas karena berkurangnya kelembapan. Sebab itu, pakai selalu pelembap setelah mencuci muka atau mandi. Gunakan krim pelembap dan lotion yang cocok dengan kulit atau bisa memakai pelembab alami seperti madu.

Jangan lupa banyak minum air putih untuk menjaga kelembapan alami kulit dan mencegah dehidrasi. Kekurangan air dapat menyebabkan kulit kering dan kusam.

AURA

Artikel lainnya:
4 Kriteria Kulit Sehat, Kulit Putih Tak Masuk
Scrub Bukan Cuma di Wajah dan Tubuh, Kulit Kepala Juga Perlu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."