Hailey Baldwin di Dunia Fashion: Saya Merasakan Selera Mereka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Hailey Baldwin berpose saat menghadiri acara iHeartRadio Music Awards 2018 di Los Angeles, California, 12 Maret 2018. Jordan Strauss/Invision/AP

Hailey Baldwin berpose saat menghadiri acara iHeartRadio Music Awards 2018 di Los Angeles, California, 12 Maret 2018. Jordan Strauss/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hailey Baldwin membuktikan kalau seorang model bukanlah boneka yang mengenakan busana karya desainer kemudian tinggal berlenggak-lenggok di catwalk. Bagi Hailey Baldwin, menjadi model berarti turut merasakan, masuk ke dalam ruh busana, dan tak menutup kemungkinan untuk menciptakan sesuatu yang baru sebagaimana seorang perancang.

Baca juga:
Hailey Baldwin Terapkan Diet Ketat, tapi Tetap Ada Waktunya Jajan

Itulah yang terjadi ketika Hailey Baldwin didapuk menjadi duta merek sekaligus pencipta gaya dari label sepatu JD dan Adidas. Untuk mendapatkan inspirasi gaya yang bisa menjawab selera masyarakat, perempuan 21 tahun itu belajar mengenali keinginan orang lain.

"Saya telah bekerja dengan begitu banyak orang dan merasakan seperti apa selera mereka. Saya sangat terinspirasi oleh pakaian dan mode,” ucap Hailey Baldwin seperti dikutip dari Vogue. “Prinsipnya saya tidak ingin menciptakan sesuatu yang membuat para perempuan tidak nyaman memakainya. Karena saya benar-benar menghormati mereka."

Hailey Baldwin menyaksikan para model memperagakan busana rancangannya untuk koleksi Spring/Summer 2019 dari Adidas dalam London Fashion Week, di Inggris, Ahad, 16 September 2018. Vianney Le Caer/Invision/AP

Uniknya, Hailey Baldwin mengaku punya cara sendiri untuk mengetahui karakter seseorang dengan fashion yang mereka inginkan. Dalam hal ini, dia akan bertanya tentang apa yang disukai, sampai mempelajari karakteristik dan kepribadian dari segmen pasar yang disasar oleh dua label fashion tersebut.

Hailey Baldwin mengaku menyukai gaya busana tahun 1990-an. Namun, dia sadar ada banyak perbedaan selera fashion dari era itu hingga kini. Karena itu, putri dari aktor Stephen Baldwin ini menyarankan agar setiap orang, terutama perempuan, jangan ragu menyampaikan apa yang mereka inginkan tentang fashion.

YATTI FEBRI NINGSIH

Artikel lainnya:
Tampil Cantik Natural ala Hailey Baldwin, Ikuti 4 Tips Berikut
Wanita-Pria Sulit Berteman seperti Hailey Baldwin-Justin Bieber

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."