Wanita-Pria Sulit Berteman seperti Hailey Baldwin-Justin Bieber

Hailey dan Justin diketahui pernah menjalin hubungan cinta pada Januari 2016 lalu. Namun, hubungan tersebut berakhir secara misterius pada Agustus 2016 ketika Justin terlihat bersama dengan Sofia Richie. MEGA

cinta

Wanita-Pria Sulit Berteman seperti Hailey Baldwin-Justin Bieber

Selasa, 10 Juli 2018 19:31 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Hailey Baldwin dan Justin Bieber resmi bertunangan. Pertemuan keduanya berawal saat ayah Hailey Baldwin, Steve Baldwin mengenalkan putrinya dengan Justin Bieber di belakang panggung acara The Today Show pada 2009 silam. Sejak saat itu keduanya menjadi sahabat akrab.

Melansir laman Elle, banyak yang menduga hubungan Hailey Baldwin dan Justin Bieber tidak hanya sebatas pertemanan saja. Misalnya pada akhir 2014, keduanya pergi ke gereja yang sama dan foto kebersamaan mereka juga tersebar luas. Mereka  mengaku berpacaran di tahun 2016, namun tak cukup lama dan hubungan mereka pun sempat merenggang. Hingga akhirnya kembali dekat di bulan Mei 2018 dan memutuskan bertunangan pada 7 Juli 2018. 

Baca juga:Beda Sikap Justin Bieber dengan Hailey Baldwin dan Selena GomezPacaran Romantis Mikha Tambayong - Daniel Wenas

Banyak yang bilang hubungan antara wanita dan pria sulit untuk sekedar berteman saja. Ada yang berhasil mempertahankan hubungan pertemanannya, namun ada juga yang berakhir di pelaminan. Setidaknya ada lima alasan mengapa hubungan pertemana wanita dan pria sulit dipertahankan. 

#1. Berlaku norma genderTeman pria sering diharapkan untuk memberikan penjagaan sementara, teman wanita diharapkan untuk bisa melayani berbagai hal. Tidak dipungkiri jika banyak yang memanfaatkan keistimewaan ini dalam persahabatan. Hal ini juga dikenal dengan istilah ‘Friendzoning With Benefits’.

#2. Penilaian orang lainMungkin buat mereka tidak ada yang masalah dalam persahabatannya tetapi, penilaian berbeda akan muncul di mata orang lain, khususnya yang belum mengenal dekat keduanya. Orang akan melihat kedekatan ini ke arah yang lebih dari persahabatan pada umumnya dan cenderung berpikir ada hubungan spesial di antara mereka.

Baca juga:Cinta Putri Marino - Chicco Jericho dan Pihak Ketiga Sang SemestaSebab Wanita Pilih Pria Lebih Tua Seperti Katharine McPhee

#3. Soal kenyamananSaat bersahabat, apapun dilakukan bersama, memberikan pendapat yang jujur bahkan, saling percaya menceritakan rahasia masing-masing. Yang harus diingat semua hal itu lebih cenderung terjadi pada orang-orang yang harusnya sedang menjalin hubungan. Hal ini bisa mendorong gagasan jika persahabatan lawan jenis selalu memiliki potensi untuk berkembang menjadi sesuatu yang lebih.

#4. Adanya ketertarikanTidak peduli seberapa ukurannya, pasti akan ada rasa ketertarikan masing-masing di antara persahabatan pria dan wanita. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh universitas Harvard pada sebanyak 88 persahabatan lawan jenis menyatakan, Sahabat laki laki memiliki ketertarikan pada sahabat wanita mereka.

#5. Kendala saat berhubungan dengan orang lainSaat memiliki persahabatan lawan jenis ini akan menjadi sulit setelah salah-satu atau keduanya memiliki pasangan masing-masing. Tentu saja sulit untuk menjaga hubungan asmara dengan persahabatan lawan jenis sekaligus. Banyak kemungkinan yang akan terjadi, contohnya kecemburuan. Ini bisa terjadi baik oleh sahabat atau kekasih yang merasa tidak mendapat perhatian atau waktu lebih banyak dibanding yang lainnya.