Temanmu Masih Jomblo, Jangan Keceplosan 5 Kalimat Ini ke Dia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi jomblo. hipwee.com

Ilustrasi jomblo. hipwee.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kalanya perempuan merasa berhasil ketika sudah punya pacar atau suami. Status yang jelas sedang berhubungan dengan seseorang membuat mereka seolah memiliki strata yang lebih tinggi ketimbang para jomblo.

Baca juga:
Jomblo Tak Perlu Takut Kesepian, Rasakan 3 Kebaikannya

Tanpa disadari, dalam situasi seperti ini mereka yang sudah berpasangan kerap melontarkan ucapan yang berpotensi menyakiti para jomblo. Niat hati mungkin baik, ingin agar temannya yang masih single segera mendapatkan jodoh, tapi sebaiknya sampaikan dengan cara yang patut.

Psikolog Universitas Harvard, Bella DePaulo mengatakan ada kalanya orang berperilaku singlism atau tindakan yang mengarah pada stigmatisasi terhadap mereka yang masih lajang.

Mengutip laman Purewow, Bella DePaulo mengatakan biasanya singlism dilakukan tanpa sadar dan biasanya dalam bentuk ucapan. Berikut ini beberapa contoh singlism:

1. “Aku ingin menjodohkanmu dengan saudara atau teman kantorku"
Niat ini baik. Tapi jika temanmu butuh bantuan untuk mencari pacar, dia pasti akan meminta kepadamu tanpa sungkan. Jika dia belum atau tidak butuh bantuanmu, maka niatmu itu akan membuatnya canggung untuk menolak.

2. "Jangan khawatir, kamu akan segera menemukan belahan jiwa"
Perlu diketahui kalau tidak semua orang merasa sedih dengan status jomblonya. Nah, buat orang yang seperti ini, maka kalimat 'kamu akan menemukan belahan jiwa' justru membuatnya tersiksa.

Selanjutnya: Temanmu sempurna dan mempertanyakan mantannya

Artikel lainnya:
5 Zodiak yang Paling Jarang Jadi Jomblo
Perempuan yang Masuk Kelompok Jomblo Bahagia Versi Zodiak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."