Jomblo Tak Perlu Takut Kesepian, Rasakan 3 Kebaikannya

Ilustrasi wanita jomblo. shutterstock.com

cinta

Jomblo Tak Perlu Takut Kesepian, Rasakan 3 Kebaikannya

Jumat, 29 Juni 2018 16:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang yang tanpa disadari merasa iri melihat teman atau kerabat bahagia dengan pasangannya. Hal ini kadang membuat mereka yang jomblo merasa sangat kesepian karena tak ada yang menemani. 

Meski jomblo kamu sebenarnya tidak kesepian. Mengutip laman Boldksy, dengan kesendirian kamu memiliki banyak kesempatan untuk mencintai diri sendiri. Bahkan, dalam kesendirian itu kamu bisa memetik banyak pelajaran berharga untuk dirimu sendiri. 

Baca juga:Perempuan yang Masuk Kelompok Jomblo Bahagia Versi Zodiak5 Zodiak yang Paling Jarang Jadi Jomblo

Sekarang ubah cara berpikirmu, dengan melihat 3 kebaikan berikut ini yang bisa kamu peroleh menjadi jomblo. 

#1. Mengenal diri sendiriMengenali diri sendiri merupakan salah satu pencapaian terbaik dalam hidup. Dengan begitu, kamu mulai membuat lebih banyak ikatan dengan diri sendiri. Hal ini menjadi cara untuk kamu mulai memahami diri sendiri dalam prospek yang jauh lebih luas dan saat itulah kamu melihat diri sendiri terlihat lebih menarik bagi dunia luar.

 #2. Perspektif kehidupanKamu akan mengetahui apa yang diinginkan. Kecil kemungkinannya kamu bisa melakukan hal ini jika tengah bersama dengan seseorang. Kamu hanya dapat mempelajari apa yang mereka inginkan, bukan yang kamu inginkan. Untuk mengetahui perspektif hidupmu, kamu harus puas dengan diri sendiri lebih dulu.

Baca juga:Paula Verhoeven Ulur Waktu Ketemu Baim Wong, Telisik Lebih DalamTips Balikan dengan Mantan seperti Hailey Baldwin Justin Bieber

#3. Pentingnya bahagiaahagia itu adalah kuncinya. Untuk mencapai hal itu, kamu harus mengetahui siapa dirimu dan apa yang diinginkan. Hal ini bisa diketahui setelah kamu mengabiskan waktu dengan dirimu sendiri. Sebab, tidak ada yang bisa membuat kamu bahagia selain diri sendiri. Satu hal penting lainnya, untuk menjadi bahagia, kamu harus menumbuhkannya dalam diri sendiri lebih dulu.

YATTI FEBRI NINGSIH