Temanmu Masih Jomblo, Jangan Keceplosan 5 Kalimat Ini ke Dia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi jomblo. hipwee.com

Ilustrasi jomblo. hipwee.com

IKLAN


3. "Kok masih lajang sih, bagaimana bisa?"
Ketika temanmu ini punya segala yang diidamkan lawan jenis namun dia masih sendiri sampai sekarang, mungkin itu pilihan hidupnya. Hormati itu dan tak perlu lagi mengaitkan kesempurnaannya dengan status.

4. "Aku tidak pernah menyukai mantanmu"
Mengorek masa lalu akan terasa menyakitkan bagi para jomblo. Mungkin ada sebagian dari mereka yang justru bersyukur karena lebih baik berstatus lajang ketimbang sakit hati atau terus menerus bertengkar dengan pasangan. Tapi di balik semua itu, masih ada peluang mereka untuk berbaikan dan kembali menjalin hubungan. Kamu tidak bisa menghalangi cinta, bukan?

5. Mengatakan apapun tentang jam biologisnya
Misalnya kamu menyalahkan temanmu yang masih jomblo karena kebiasaannya bangun siang atau bekerja terlalu keras sehingga kerap lembur dan pulang tengah malam. Apapun kegiatan yang dilakukan, semua itu pilihannya.

Dan sebagai teman, kamu hanya perlu menyampaikan apakah benar itu jalan yang harus dia tempuh atau ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan. Sama sekali tak ada kaitannya dengan kehidupan pribadi apalagi menyinggung status lajangnya.

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."