Makeup Artist Meica Berbagi Tips Pakai Foundation dan Highlight

Ilustrasi makeup flawless

kecantikan

Makeup Artist Meica Berbagi Tips Pakai Foundation dan Highlight

Selasa, 18 September 2018 10:31 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup artist Meica berbagi tips agar wajah tidak terlihat belang. Menurut dia, foundation, teknik kontur, dan highlight berperan penting untuk memastikan warna kulit tetap rata.

Baca juga:Vanessa Angel Kurangi Makeup, Pacar Lebih Senang

"Pemilihan warna foundation biasanya harus cocok dengan warna leher. Dan kalau pakai hijab harus sesuai dengan warna tangan,” ujar Meica di Harlequin Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Minggu, 16 September 2018. Makeup artist bernama lengkap Jennifer Tan ini menyarankan pakai primer untuk membantu makeup tahan lama dan terlihat natural.

Sebelum menggunakan foundation, Meica mengingatkan agar memilih foundation yang cocok dengan jenis kulit. "Kalau kulit kering pakai foundation yang teksturnya lebih basah supaya lebih dewy hasilnya. Kalau kulit berminyak lebih tepat menggunakan foundation yang matte," kata dia. Tahap selanjutnya adalah kontur. Perhatikan apa yang ingin dikurangi dari wajah, seperti pipi, dahi, hidung, dagu, lalu terapkan kontur pada area tersebut.

Makeup artist Meica mengatakan kontur menjadi salah satu penyebab wajah belang karena seringkali tidak dibaur dengan halus. “Pilih warna yang mendekati warna kulit," ucap dia. Lagipula, menurut dia, gunakanlah makeup secukupnya, bukan langsung banyak. "Kalau kurang nanti bisa ditambah."

Makeup artist Jennifer Tan atau dikenal dengan nama Meica. TEMPO | Astari P. Sarosa

Setelahnya, pakai concealer untuk membuat hidung terlihat lebih mancung natural. Concealer juga harus dibaur dengan baik supaya wajah tidak belang. Biasanya, Meica melanjutkan, gunakan concealer dengan cara membuat bentuk kaki ayam di atas hidung, dan membuat garis mengikuti tulang hidung. Concealer dapat memberikan efek bersinar di bagian tengah wajah.

Adapun untuk penggunaan highlight yang dapat membuat wajah bersinar, perhatikan titik-titik tertinggi pada wajah. Dari tulang pipi, dahi, ujung hidung, dan di atas bibir. Gunakan highlight pada titik-titik itu untuk membuat wajah terlihat lebih cerah. Tapi tetap tidak berlebihan.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya:Dilarang Pakai 3 Produk Makeup Ini Setiap Hari, Alasannya...Summer Beauty House, Bebas Coba Makeup Gratis Tanpa Risih