Seleksi Calon Pengasuh Anak, Lakukan 7 Langkah Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pengasuh anak atau baby sitter. shutterstock.com

Ilustrasi pengasuh anak atau baby sitter. shutterstock.com

IKLAN


4. Masalah pekerjaan rumah
Masalah ini juga penting dibicarakan. Pengasuh anak memang biasanya hanya mengurus kebutuhan anak. Namun ada beberapa hal yang ia lakukan, seperti membereskan mainan, mencuci perlatan makan anak, membersihkan sisa makanan yang tercecer, mencuci popok atau pakaian kotor.

5. Aktivitas bersama anak
Tanyakan kepada calon pengasuh anak, aktivitas apa yang dia dilakukan bersama anak selama Anda bekerja. Pertanyaan ini membantu Anda merasakan gaya pengasuhan dia, apakah kreatif memberikan permainan kepada anak atau tidak.

6. Pengalaman mengasuh anak, jika ada
Jika dia sudah punya pengalaman mengasuh anak, biarkan dia bercerita bagaimana gaya pengasuhannya dulu. Musababnya, dalam banyak kasus orang yang bekerja sebagai pengasuh harus merasa seperti keluarga. Pertanyaan ini juga menunjukkan bagaimana cara calon pengasuh anak itu ketika bekerja.

7. Lakukan masa percobaan
Ibu dapat memberikan waktu percobaan kepada calon pengasuh anak selama dua hari atau seminggu. Pastikan Anda memperhatikan dan mempertimbangkan apakah dia orang yang tepat atau tidak.

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."