Restoran Hidangan Lokal yang Ramah Lingkungan di Mega Mendung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Restoran Bumi Sampireun, Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Agustus 2018. TEMPO | Astari P. Sarosa

Restoran Bumi Sampireun, Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Agustus 2018. TEMPO | Astari P. Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Bogor - Bisnis restoran kian menjamur di kawasan Bogor, Jawa Barat membuat masyarakat punya banyak pilihan untuk bersantap sekaligus bersantai dengan keluarga. Setiap rumah makan menyuguhkan berbagai menu andalan, mulai dari hidangan lokal, kuliner asia, eropa, dan wilayah mancanegara lainnya.

Baca juga:
Pakai Jas Hujan Saat Makan Es di Restoran Ini, Ada Menu QR Code

Jika Anda mencari restoran dengan sajian kuliner lokal sekaligus menjadi tempat bersantai bersama keluarga, salah satu tempat yang bisa disambangi adalah Bumi Sampireun. Terletak di Vimala Hills Mega Mendung, Ciawi Bogor, Jawa Barat, Restoran Bumi Sampireun merupakan bagian dari Restoran Talaga Sampierun yang menyuguhkan sajian makanan khas Indonesia.

"Kami ingin melestarikan makanan Indonesia," kata Manpalagupta Sitorus, advisor PT. Jaya Pangan Lestari di Bumi Sampireun, Ciawi Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Agustus 2018. Di Restoran Bumi Sampireun ini, pengunjung dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan pemandangan perbukitan hijau sembari menikmati aneka kuliner Nusantara.

Paket Bancakan di Restoran Bumi Sampireun, Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Agustus 2018. TEMPO | Astari P. Sarosa

Makanan yang disajikan di Restoran Bumi Sampireun berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dengan lima menu andalan, yaitu udang bakar madu, patin bakar bambu, ayam pletok, cumi goreng tepung, dan gurame terbang. "Kami ingin menawarkan makanan yang berkualitas dengan memperhatikan pelayanan, kebersihan tempat, dan makanan," kata Carnelisia Valia, Sales and Marketing Manager Bumi Sampireun.

Ikan Patin Bakar Bambu di Restoran Bumi Sampireun, Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Agustus 2018. TEMPO | Astari P Sarosa

Pengunjung Bumi Sampireun bisa menikmati taman yang ada di dalam kompleks restoran. Pengunjung yang membawa serta anak-anak dapat mengajak mereka bermain di Taman Burung, Taman Heliconia, atau berkuda. "Mereka juga bisa main catur besar di depan restoran," kata Carnelisia Valia.

Menu makanan di Restoran Bumi Sampireun, Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Agustus 2018. TEMPO | Astari P Sarosa

Membawa konsep alam, Bumi Sampireun menerapkan konsep ramah lingkungan dalam mengelola sampah dan limbah cair. Carnelisia Valia mengatakan ada pemisahan antara sampah organik dan non-organik, serta menyaring air limbah agar lemak atau kandungan minyak tidak langsung mencemari saluran air dan mengotori tanah.

Heliconia Garden yang terletak di sebelah Restoran Bumi Sampireun, Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Agustus 2018. TEMPO | Astari P Sarosa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."