Beda Perawatan Kecantikan Populer Dulu dan Sekarang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi facial atau perawatan wajah. shutterstock.com

Ilustrasi facial atau perawatan wajah. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri kecantikan terus berkembang di Indonesia dan perawatan yang paling populer juga terus berubah. Lima tahun yang lalu, perawatan kecantikan yang populer berbeda dengan perawatan kecantikan sekarang.

Dulu, fasial tradisional menjadi perawatan kecantikan favorit untuk para wanita Indonesia. Sekarang, semakin banyak wanita yang lebih memilih untuk melakukan laser wajah.

Artikel terkait:
4 Jenis Perawatan Kecantikan Paling Dicari, Beda di Tiap Generasi
Harga Perawatan Rambut Iis Dahlia Keok Dibanding Putrinya

ZAP Beauty Index, sebuah survei dari MarkPlus Inc dan ZAP Clinic pada 17.889 wanita Indonesia, menemukan bahwa 43 persen wanita Indonesia mengaku lebih memilih laser wajah dibanding perawatan kecantikan fasial tradisional, dengan kulit ditusuk dan dijepit.

“Sekarang lebih banyak yang memilih perawatan kecantikan modern karena lebih cepat,” ujar Fadly Sahab, CEO dan pendiri dari ZAP Clinic, 20 Agustus 2018, di Jakarta Selatan.  

Dari data tersebut, 5 tahun yang lalu hanya 1,7 persen wanita Indonesia melakukan perawatan kecantikan, seperti meniruskan dan mengencangkan wajah. Sekarang, persentase tersebut meningkat menjadi 5,5 persen.

Baca juga:
Lagi Tren Masker Arang, Coba Bikin Sendiri dengan Resep Ini
7 Mitos soal Kulit yang Telanjur Kita Percaya

Sekarang, klinik kecantikan juga semakin banyak di Indonesia, menawarkan beragam metode perawatan, dari cara tradisional hingga menggunakan teknologi terbaru. Sebelumnya, fasial tradisional memang menjadi perawatan kecantikan paling populer untuk wanita Indonesia tetapi sekarang laser wajah menjadi metode perawatan nomor satu yang dipilih wanita Indonesia saat ke klinik kecantikan.

Hal tersebut menunjukkan kalau perubahan industri kecantikan terus berubah dengan cepat, terutama dengan teknologi-teknologi terbaru yang memberikan banyak opsi untuk perawatan kecantikan. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."