Ramuan Jahe Bikin Rambut Subur dan Usir Ketombe

Ilustrasi wanita memegang rambutnya. shutterstock.com

kecantikan

Ramuan Jahe Bikin Rambut Subur dan Usir Ketombe

Senin, 20 Agustus 2018 14:03 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Rambut adalah mahkota perempuan. Jika tidak dirawat dengan baik, rambut akan mengalami masalah dan rentan terhadap kerusakan, seperti rontok, berketombe, ujung rambut bercabang, kusam, dan lainnya.

Baca juga:Fatin Shidqia Berbagi Tips Pilih Bahan Hijab Aman buat RambutSusi Pudjiastuti Potong Rambut, Lebih Segar dan Lolos dari Selfie

Selain mencuci rambut dengan sampo yang tepat, menambahkan tonik atau vitamin rambut, dan metode perawatan lainnya, ada lagi cara menyehatkan rambut dengan menggunakan bahan di dapur, yakni Jahe. Selain menghangatkan tubuh, jahe juga mampu membuat rambut indah dan lebat.

Jahe mampu meningkatkan sirkulasi darah di bawah kulit kepala dan mendorong pertumbuhan helai rambut baru. Jahe juga memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu dalam mengobati masalah ketombe hingga mengurangi rasa gatal. Kandungan antioksidan pada jahe membantu menguatkan rambut yang rapuh dan mudah patah.

Mengutip laman Boldsky, berikut tiga cara menggunakan jahe untuk merawat rambut.

1. Pertumbuhan rambutBahan: - 2 sdm pasta jahe- 1 sdt minyak zaitun - 1/2 sdt minyak almond- 1 sdt minyak kelapa

Cara pemakaian:- Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk lalu aduk rata hingga lembut- Saat sudah berbentuk masker, usapkan dengan lembut pada kulit kepala sembari dipijat - Biarkan masker selama 20 menit- Cuci rambut dengan sampo dan air hangat

FPC. Manfaat Jahe. Shutterstock

Selanjutnya: Masker jahe untuk mengatasi ketombe