Rutinitias Olahraga Gigi Hadid dan 5 Seleb Lain untuk Jaga Tubuh

Model Gigi Hadid berpose di hadapan awak media saat menghadiri gala premiere film "Ocean's 8" di Alice Tully Hall, New York, 5 Juni 2018. Oceans 8 merupakan turunan dari Ocean's Trilogy, yang akan dirilis pada 8 Juni 2018 oleh Warner Bros Pictures. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

kesehatan

Rutinitias Olahraga Gigi Hadid dan 5 Seleb Lain untuk Jaga Tubuh

Senin, 23 Juli 2018 11:44 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Demi menjaga tubuh tetap fit dan proporsional, para selebriti rutin berolahraga. Berikut ini olahraga favorit selebriti dunia, termasuk Gigi Hadid, Jennifer Lopez, dan Khloe Kardashian. Siapa tahu olahraga mereka bisa jadi inspirasi Anda. 

Baca juga:Olahraga dulu, Baru Berhubungan IntimPangkas Berat Badan setelah Liburan dengan Olahraga Berikut

Jennifer Lopez 

Jennifer Lopez berada di posisi ke-5 Forbes, dengan pendapatan 38 juta dollar AS atau sekitar Rp 512 miliar. Meski telah berusia 48 tahun, penyanyi seksi ini tak lantas kehilangan pamornya. AP Photo

Bokong kencang penyanyi berusia 48 tahun ini jadi idaman banyak perempuan. Salah satu rahasianya, gerakan platypus walk. Untuk melakukannya, awali dari posisi berdiri kemudian mengangkang. Tekuk lutut dan rendahkan tubuh hingga bokong sejajar lutut. Lipat kedua tangan di belakang kepala. Mulailah berjalan maju dan mundur selama 40 detik. Gerakan ini juga termasuk olahraga kardio karena meningkatkan detak jantung. 

 

Gigi Hadid 

 

Gigi Hadid di Met Gala 2018. Instagram.com/gigihadid

Untuk menjaga bentuk kaki langsingnya, Gigi Hadid rutin berolahraga kardio dan latihan kaki selama 25 menit. Dia juga gemar olahraga bertinju, yang biasanya berlatih tinju selama 3 menit, diselingi latihan kaki selama 1 menit. Setelahnya, ulangi olahraga kardio dan latihan kaki hingga total 6 set. Anda yang ingin melatih kaki ala Gigi bisasaran pelatih kebugaran Gigi, Rob Piela, biaa mengganti olahraga tinju dengan lompat tali. Untuk latihan kaki, berbagai variasi squat bisa jadi pilihan. 

Britney Spears 

 

Britney Spears berpose saat menghadiri GLAAD Media Awards ke-22 di Beverly Hilton Hotel, California, 12 April 2018. Britney tampil seksi dengan mini dress tanpa lengan. Chris Pizzello/Invision/AP

Cukup latihan 20 menit untuk mendapatkan perut rata ala Britney Spears. Awali dengan olahraga kardio seperti lari atau gerakan olahraga ringan macam push-up, sit-up, dan squat. Lalu, akhiri dengan gerakan yoga yang menyasar otot perut seperti camel pose yang pernah diunggah Britney di Instagram-nya. Cara melakukannya, mulai dengan berlutut dan dorong tubuh ke belakang hingga kedua tangan berbentuk vertikal menyentuh kedua telapak kaki. Tahan pose ini selama lima tarikan napas. 

Baca juga:Megan Fox dan 4 Seleb yang Sukses Melakukan Diet PaleoDiet Artis Korea, Boleh Makan Apa Saja tapi Tetap Langsing

Demi Lovato

Demi Lovato di Billboard Music Awards 2018. Instagram

Pelantun "Tell Me You Love Me" ini melatih kebugaran dengan bela diri jiu-jitsu. Namun kala menjalani tur, Demi Lovato punya rangkaian gerakan olahraga khusus. Dimulai dengan reverse lunges into front kick (berlutut dengan satu kaki kemudian berdiri dan menendang ke depan), curtsy lunges into sidekicks (menekuk satu lutut kemudian menendang ke samping), wood chop squats (squat dengan memegang beban kemudian berdiri), planking dilanjutkan push-up, burpees, dan akhiri dengan sit-up. Semua gerakan ini dilakukan masing-masing 10 kali pada sisi tubuh secara bergantian dan diulangi selama 3 set. 

Blake Lively

Blake Lively. Instagram.com/blakelively 

 

Berhasil menurunkan 27 kilogram berat badan pascapersalinan anak keduanya September 2016 lalu, Blake Lively melakukan gerakan farmer's walks. Caranya, Anda cukup berdiri tegak dengan kedua tangan berada di sisi tubuh sambil memegang barbel. Mulailah berjalan dengan langkah-langkah pendek, pastikan tubuh tidak condong ke salah satu sisi. Lakukan selama 30 detik. Gerakan ini ampuh membakar kalori. Padukan dengan push-up dan squat masing-masing selama 30 kali. Ulangi hingga 4-5 kali. 

Khloé Kardashian 

Khloe Kardashian. Instagram.com

Demi menjaga bobot tubuhnya tetap stabil. Khloé Kardashian berlatih kardio 2 kali seminggu. Ia memilih olahraga bersepeda di dalam ruangan sehari dalam seminggu dan berlari atau latihan meninju di hari berikutnya. Setelahnya, bintang Keeping Up with the Kardashians ini berlatih lengan, kaki, dan badan. Ibu satu anak ini menyebut, kunci bugarnya adalah melatih anggota tubuh yang berbeda setiap harinya.  

AURA