Cara Dokter Reisa Broto Asmoro Supaya Anak Tenang Saat Travelling

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi memotret saat travelling. Shutterstock

Ilustrasi memotret saat travelling. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dokter Reisa Broto Asmoro berbagi pengalaman saat dia bepergian dengan membawa balita. Saat itu, dokter Reisa hendak travelling ke Jepang bersama anak pertamanya, Ramania Putri Broto Asmoro yang sekarang berusia 3 tahun.

Baca juga:
Dokter Reisa Broto Asmoro Lahirkan Anak Kedua, Ingin Jadi Ksatria

Langkah pertama yang harus dilakukan, menurut dokter Reisa, adalah membuat daftar barang bawaan dan mendetailkan apa yang diletakkan di bagasi dan apa saja yang dibawa ke dalam kabin. "Biasanya ada masalah kalau tidak punya daftar barang bawaan. Jadi lupa punya apa saja, apalagi kalau anak sudah mulai tidak bisa diam," ucap dokter Reisa Broto Asmoro di Jakarta, Rabu 8 Agustus 2018.

Dokter Reisa Broto Asmoro melahirkan anak kedua bernama Satriyo Daniswara Broto Asmoro. Tabloidbintang

Pada saat itu, Reisa yang juga dokter kecantikan ini mengaku semua mainan anaknya tak sengaja masuk ke dalam bagasi. "Untungnya saya naik penerbangan malam. Jadi anak sudah tidur," kata dia. "Jadi, disarankan memilih pesawat yang malam hari ketika membawa si kecil agar dia tidur di sepanjang perjalanan."

Artikel lainnya:
Bunda Mesti Kenali 3 Jenis Kulit Bayi untuk Tangkal Penyakit

Dengan cara tersebut, ibu juga bisa menjadi lebih tenang saat melakukan perjalanan dengan anak. Dokter Reisa menambahkan, persiapan untuk perjalanan jauh dengan anak membutuhkan waktu yang lama. Sebab itu, atur bagasi dengan baik karena karena metode ini sangat membantu saat melakukan perjalanan nantinya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."