Cerita Isyana Sarasvati Saat Bikin Lagu Asian Games 2018

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 9 Agustus 2018 10:00 WIB
Cerita Isyana Sarasvati Saat Bikin Lagu Asian Games 2018

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyambut Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September 2018, penyanyi Isyana Sarasvati menggubah lagu berjudul 'Asia’s Who We Are'. Saat mendapat tawaran pada akhir 2017 untuk membuat lagu bertema Asian Games, Isyana mengatakan langsung semangat menulis lirik dan membuat nadanya.

Baca juga:
Tips Isyana Sarasvati Mengatasi Stres
Bagian Wajah yang Bikin Isyana Sarasvati Terlihat Jutek

Isyana Sarasvati mendapat kebebasan untuk menulis lagu sendiri dan dia ingin menyampaikan pesan kesatuan. "Aku memilih tema yang netral, tentang Asia’s Who We Are. Bagaimana kita mendukung sesama, kita dari negara manapun, siapa menang kalah, yang penting sudah memberi yang terbaik," ujar Isyana Sarasvati di Jakarta Pusat, Kamis 2 Agustus 2018.

Isyana Sarasvati menulis lagu Asian Games 2018 di sela menggarap proyek-proyek lain dan dikerjakan di rumah. "Aku tidak tahu persis berapa lama prosesnya karena mengerjakannya di studio di rumah. Terkadang saat mengerjakan aku tinggal dulu ke kamar," ucap penyanyi berusia 25 tahun ini.

Isyana Sarasvati di peluncuran The ONE Colour Obsession Lipstick di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Kamis 2 Agustus 2018. TEMPO | Astari P Sarosa

Walaupun tidak bernyanyi di pembukaan Asian Games 2018, Isyana tetap bersemangat dan ingin hadir ke acara tersebut. Dia berharap Indonesia banyak meraih medali emas di berbagai cabang olahraga.

Isyana Sarasvati juga berencana menonton langsung sejumlah pertandingan olahraga dan akan melakukan pertunjukan di salah satu acara di perhelatan Asian Games 2018. "Tapi masih rahasia, belum boleh bilang detailnya," kata dia.