Sebab Anak Kate Middleton, Putri Charlotte Selalu Pakai Dress

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Putri Charlotte beranjak pulang seusai upacara pembaptisan adiknya, Pangeran Louis, di Kapel Kerajaan, Istana St. James, London, Senin, 9 Juli 2018. Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton ini mencuri perhatian dan ikut menyapa fotografer. AP/Pool

Putri Charlotte beranjak pulang seusai upacara pembaptisan adiknya, Pangeran Louis, di Kapel Kerajaan, Istana St. James, London, Senin, 9 Juli 2018. Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton ini mencuri perhatian dan ikut menyapa fotografer. AP/Pool

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris memang menarik perhatian, termasuk urusan gaya busana mereka. Anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran George dan Putri Charlotte memiliki pakem berbusana yang berbeda dari anak-anak seusia mereka.

Baca juga:
Cantiknya Kate Middleton saat Pembaptisan Pangeran Louis
Meghan Markle dan Kate Middleton Tunjukkan Beda Selera Fashion

Pangeran George selalu tampil memakai celana pendek dipadu atasan berupa kemeja atau kaos berkerah yang dimasukkan ke celana. Adapun Putri Charlotte selalu memakai dress setiap kali tampil di depan umum. Ternyata ada alasan di balik busana Putri Charlotte yang selalu memakai dress.

Mengutip laman Hellomagazine, Putri Charlotte memakai dress atau baju terusan untuk memenuhi tradisi kerajaan. Pengamat tata krama kerajaan, Marlene Koenig mengatakan bahwa semua gadis muda kerajaan mesti memakai dress saat tampil di depan publik. Busana ini dipilih karena memperlihatkan sopan, elegan, klasik, rapi, dan bersih.

Tingkah anak Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte, saat menghadiri acara amal Maserati Royal Charity Polo Trophy bersama dengan ibu dan kakaknya di Beaufort Polo Club, Inggris, Ahad, 10 Juni 2018. Putri Charlotte menunjukkan tingkah yang lucu saat bermain di lapangan rumput bersama kakaknya, Pangeran George, dan beberapa temannya. dailymail.co.uk

"Kalau melihat foto gadis-gadis muda kerajaan dari Putri Anne sampai Putri Charlotte, kamu akan melihat mereka cenderung memakai gaun berkerut seperti gadis kecil ketika mereka berada di depan umum, terutama ketika bersama orang tuanya," ucap Marlene Koenig. Meski begitu, dia menambahkan, pada dasarnya tidak ada aturan tertulis yang melarang putri-putri kerajaan memakai busana selain dress di depan umum.

Artikel lainnya:
Kate Middleton Fasih Lakukan Duchess Slant, Meghan Markle?
Sebutan ke Ratu Elizabeth II Tanda Kedekatan, Putri Diana Teratas

Putri Charlotte berpose di tangga Kensington Palace sebelum berangkat ke sekolah di hari pertama sekolah, Inggris, 8 Januari 2018. The Duchess of Cambridge handout via REUTERS

Lambat laun penggunaan dress atau gaun bagi putri-putri kerajaan seolah menjadi pakem dan kelaziman, terlebih saat mereka tampil di depan publik bersama orang tua atau keluarga besar. "Tapi ketika anak-anak di rumah, bermain di kamar atau di halaman belakang, mereka mengenakan pakaian yang lebih santai," kata Marlene Koenig." kata dia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."