Putri Kahiyang Ayu Bernama Sedah Mirah Nasution, Ini Artinya

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 4 Agustus 2018 09:01 WIB
Putri Kahiyang Ayu Bernama Sedah Mirah Nasution, Ini Artinya

CANTIKA.COM, Jakarta - Kahiyang Ayu mengumumkan nama anak pertamanya. Didampingi suami Bobby Nasution dan kakak kandungnya, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu menyebutkan nama bayi perempuan yang dilahirkan melalui proses caesar tersebut bernama Sedah Mirah Nasution.

Baca juga:
Kahiyang Ayu Lahiran Secara Caesar, Risiko Operasi Caesar ke Bayi
Kahiyang Ayu Lahirkan Bayi Perempuan, Pesan buat Cucu Joko Widodo

"Nama putri kami. Sedah Mirah Nasution," kata Kahiyang Ayu di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 3 Agustus 2018. Nama tersebut, menurut Kahiyang Ayu, diperoleh dari hasil diskusi keluarga.

Mengenai arti Sedah Mirah, Kahiyang Ayu menjelaskan nama itu diambil dari bahasa Jawa yang artinya putri yang menawan, salehah, dan dermawan. "Kalau Nasution adalah marga dari Bobby," ucap Kahiyang Ayu.

Cucu kedua Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Sedah Mirah Nasution, diperkenalkan oleh kedua orang tuanya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di RSIA YPK, Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2018. Arti nama bayi perempuan ini adalah harapan menjadi putri yang menawan, solehah, dan dermawan bagi orang-orang sekitar. ANTARA/Puspa Perwitasari

Lantas apa nama panggilan Sedah Mirah Nasution? "Kalau nama panggilannya masih dipikir," ucap Kahiyang Ayu sambil tersenyum.

Sedah Mirah Nasution lahir dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Anak dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu adalah cucu kedua Presiden Joko Widodo. Adapun cucu pertama Presiden Joko Widodo adalah Jan Ethes Srinarendra, putra dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

TABLOIDBINTANG