Makna Filosofis di Balik Tempat Cincin Kawin Nadine Chandrawinata

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata menari dalam acara resepsi pernikahan mereka di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 7 Juli 2018. Pernikahan seleb ini digelar di resor Anema Villa Gili Lombok, NTB. Instagram.com/@Arda.lovers.

cinta

Makna Filosofis di Balik Tempat Cincin Kawin Nadine Chandrawinata

Kamis, 19 Juli 2018 15:06 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara kini mulai terbuka dengan pernikahannya. Pasangan ini kerap mengunggah beberapa momen pernikahannya melalui Instagram. 

Beberapa waktu lalu, kakak aktor kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini mengunggah foto yang mengungkapkan bahwa gaun pengantin yang dikenakannya dalam acara resepsi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ternyata gaun yang dipakai sang ibu saat menikah 37 tahun lalu. 

Baca juga: Nadine Chandrawinata Pamer Makeup Saat Resepsi, Mirip Gal Gadot Nadine Chandrawinata Menikah Pakai Gaun Pengantin Bersejarah Nadine Chandrawinata: Setop Melapis Tempat Sampah Pakai Plastik

 
Baru-baru ini, Nadine Chandrawinata menunjukkan tempat cincin yang digunakannya saat menikah di Bhutan, Nepal. Kotak cincin berbentuk gajah itu ternyata rancangan Nadine dan Dimas Anggara.

Dalam unggahannya itu, mereka memegang tempat cincin tersebut. Kedua cincin diletakkan di belalai gajah yang berwarna biru. Gajah itu berbalut akar wangi dan diletakkan di atas piring tanah liat.

"Kita merangkai sendiri tempat cincin kami. Gajah berbalut akar wangi beralas tanah liat. Dikarenakan gajah menjadi lambang penopang keluarga dan simbol kebijaksaaan," demikian ditulis Nadine Chandrawinata di keterangan fotonya.

Pernikahan mereka yang mengandung banyak filosofi mendalam ini mencuri perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang kagum dengan konsep yang terbilang tak biasa ini.

"Cerita dengan filosopi yang mendalam...Selamat memulai hidup bersama buat Nadine dan Dimas, setia dalam suka & duka dan tanpa batas," kata netizen.

"Tiap detail di pernikahan kalian selalu ada arti yang dalam. Semoga selalu berdua, menua berdua," ucap netizen lain.

TABLOIDBINTANG