Awas, Cemburu Berlebihan Bisa Merusak Hubungan Ini Cirinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita melihat pria pujaan. shutterstock.com

Ilustrasi wanita melihat pria pujaan. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak yang bilang cemburu adalah bumbu dalam sebuah hubungan. Tapi, cemburu berlebihan juga bisa merusak sebuah hubungan. Cemburu berlebihan yang mengarah posesif pada pasangan, bisa membuat pacar kamu merasa tidak nyaman.

Hal ini juga bisa membuat hubungan tidak lagi dilandasi dengan kepercayaan dan kenyamanan satu sama lain. Mengutip laman Boldsky, berikut ini adalah bentuk cemburu yang bisa merusak hubungan.

Baca juga:
Beda Sikap Justin Bieber dengan Hailey Baldwin dan Selena Gomez
Pacaran Romantis Mikha Tambayong - Daniel Wenas

1. Merasa memiliki sepenuhnya
Jika seseorang merasa memiliki sepenuhnya atas pasangannya, ini harus diwaspadai. Karena pada dasarnya sema orang memiliki kebebasan dan hak atas dirinya sendiri. Jika pasangan tidak memberikan ruang pribadi untukmu, merasa harus tahu semua hal tentang kamu dan apa yang dilakukan sekecil apapun. Bahkan dia juga melarang kamu untuk bertemu dengan teman-teman, maka ini adalah salah satu tanda cemburu yang merusak.

2. Selalu berkomentar
Ketika dua orang menjalin suatu hubungan, maka satu sama lain akan melibatkan dalam kegiatannya dengan meminta saran, umpan balik, dan lainnya. Tujuannya untuk membuat pasangan mereka merasa terkait dengan apa yang mereka lakukan.

Tetapi, ketika pacar kamu justru memberikan komentar daripada saran yang diinginkan, hati-hati. Misalnya dia mulai berkomentar berlebihan dan selalu menilai apa yang kamu lakukan salah dan tidak berarti. Komunikasikan masalah itu dan sampaikan bahwa dia boleh memberi saran tapi bukan komentar.

3. Memantau
Jika seseorang mulai melacak apa pun yang kamu lakukan hanya untuk mengetahui keberadaanmu dan dengan siapa kamu berbicara dan apa yang kamu lakukan, itu sudah menjadi racun dalam hubungan.

Baca juga:
Wanita-Pria Sulit Berteman seperti Hailey Baldwin-Justin Bieber
Cinta Putri Marino - Chicco Jericho dan Pihak Ketiga Sang Semesta

Ini adalah tanda cemburu beracun, ketika pasangan menjadi sangat curiga sehingga mereka mulai membuka informasi pribadi kamu, misalnya password ponsel, email dan lainnya hanya untuk melihat kegiatanmu.

4. Iri
Pacar selalu iri dengan apa yang kamu miliki. Mulai dari pekerjaan, gaji, mobil dan material lain yang kamu miliki. Dia mulai merasa bahwa hubungan ini tidak seimbang dan kamu selalu lebih beruntung darinya. Sehingga dia mulai menjauhkan diri dan bersikap sinis pada finansialmu.

5. Obsesi
Jika pacar menunjukkan obsesi yang ekstrem, itu tanda cemburu beracun. Cari tahu ini sebelum terlambat untuk mempertahankan hubungan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."