3 Cara Mengobati Patah Hati karena Putus Cinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita sedih/putus cinta. Shutterstock.com

Ilustrasi wanita sedih/putus cinta. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebanyakan orang merasa sedih saat hubungan dengan pacar kandas di tengah jalan. Apapun alasannya putus cinta menjadi salah satu momen yang sangat menyedihkan di dalam hidupmu. Apalagi, jika putusnya secara tidak baik dan salah satunya ada yang merasa tersakiti.

Masalah dari kasus ini adalah rasa sedih yang harus dialami. Namun, yang harus dipahami adalah putus cinta bukan akhir segalanya. Mengutip laman Yourtango, ada tiga cara mudah mengatasi sedih karena patah hati setelah putus cinta.

Baca juga:

Hati-hati 4 Hal Ini Saat Menceritakan Mantan ke Pacar Barumu
3 Kunci Keharmonisan Barack dan Michelle Obama
Sebab Wanita Pilih Pria Lebih Tua Seperti Katharine McPhee
Putus Cinta, Ikuti 3 Jurus Cepat Lupakan Sang Mantan

1. Meluangkan waktu untuk bersedih 
Wajar jika kamu merasa sedih saat putus cinta dengan pacar. Kamu berhak mengambl sedikit waktu dan bersih karena hubungan kalian tidak sesuai dengan yang diinginkan. Setelah puas bersedih, saatnya bangkit untuk meninggalkan kesedihan dan tentu ini tidak akan mudah. Namun, jika kamu mulai merasa sedih atau kesepian, alihkan perhatian dengan sesuatu yang kamu suka.
Ilustrasi putus cinta. Shutterstock.com

2. Buang barang-barang kenangan
Selanjutnya, singkirkan barang-barang kenangan saat bersamanya. Tidak peduli apapun itu, buanglah semuanya. Jangan jadikan barang-barang ini alasan kamu kembali meneleponnya atau mengembalikannya sebab jika dia tidak mengambilnya lebih dari seminggu, itu berarti barang-barang itu tidak berharga baginya.

3. Menenangkan diri
Ini adalah hal terpenting selanjutnya yang bisa dilakukan setelah perpisahan dengan si dia. Kamu bisa melakukannya dengan sederhana, cukup menutup mata dan ambil napas dalam-dalam beberapa kali. Ini akan membuat perasaan sedih lebih baik dan siap menemukan orang baru lagi untuk dicintai.

YATTI FEBRI NIGNSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."