Meghan Markle Salah Pose Saat Duduk Bareng Ratu Elizabeth II

Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II. Instagram.com/kensingtongroyal

kecantikan

Meghan Markle Salah Pose Saat Duduk Bareng Ratu Elizabeth II

Kamis, 28 Juni 2018 06:51 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle mempelajari semua tradisi kerajaan dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari setelah menikah dengan Pangeran Harry. Tradisi kerajaan yang diterapkan termasuk cara berbusana dan bersikap, mulai dari berjalan, duduk, bicara, melambaikan tangan, mengangguk, tersenyum, dan lainnya.

Baca juga:Demi Kenyamanan Meghan Markle Gunakan Sepatu KebesaranSebutan ke Ratu Elizabeth II Tanda Kedekatan, Putri Diana Teratas

Soal busana, Meghan Markle kini memakai stoking tipis, tak lagi pakai celana jeans, menggunakan rok di bawah lutut, dan beragam aturan lainnya. Dia juga mempelajari bagaimana cara duduk bangsawan Inggris, namanya duchess slant. Hanya saja, perempuan yang kini bergelar Duchess of Sussex itu tampaknya lupa dengan aturan tersebut ketika menghadiri acara kerajaan baru-baru ini.

Di acara pemberian penghargaan Queen’s Young Leaders Awards di Buckingham Palace, Selasa 26 Juni 2018, Meghan Markle duduk bersanding dengan Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II. Meghan Markle terlihat elegan dalam balutan dress pink pucat label Prada. Saat itu, perempuan 36 tahun tersebut tidak sengaja menyilangkan lututnya. Sadar pose duduknya keliru, Meghan Markle segera memperbaikinya.

Duchess of Sussex, Meghan Markle, berfoto bersama suaminya, Pangeran Harry, dan Ratu Elizabeth II serta para tamu undangan dalam acara Queen's Young Leaders di Buckingham Palace, London, Inggris, Selasa, 26 Juni 2018. Posisi duduk Meghan dengan kaki bersilangan menuai kritik dan dianggap tidak sopan dalam acara formal Kerajaan. John Stillwell/Pool via Reuters

Jika lelah dan ingin mengubah posisi duduk dengan kaki tegak lurus, seorang bangsawan Inggris bisa menerapkan pose duchess slant. Pada pose ini, posisi lutut sampai telapak kaki tetap rapat, kemudian sedikit memiringkannya ke kanan atau kiri.

Pakar tata krama kerajaan Inggris yang juga pendiri dan Direktur Beaumont Etiquette, Myka Meier mengatakan jika lelah, seorang bangsawan juga bisa menerapkan posisi duduk dengan tetap merapatkan kaki kemudian menyilangkan bagian pergelangan kaki, bukan lutut.

Artikel lainnya:Cara Kate Middleton Supaya Tak Adu Pesona dengan Meghan Markle

Meghan Markle dan Kate Middleton dalam acara resmi kerajaan/Tabloid Bintang

"Ini adalah pose kaki yang sopan, elegan, dan sempurna saat kamera memotret langsung dari depan," kata Myka Meier seperti dikutip dari People. Mengenai posisi menyilangkan kaki di lutut, dia menjelaskan, selain tak sopan dan kurang sedap dipandang, posisi ini menciptakan efek zig-zag saat difoto dari depan.

Satu lagi keunggulan pose duchess slant, menurut Myka Meier, adalah membuat kaki orang tersebut terlihat lebih panjang saat duduk. Kunci dari pose duchess slant adalah memposisikan kedua bahu lurus ke depan sambil mempertahankan postur tegak yang sempurna. "Tangan harus dilipat satu di atas yang lain dan letakkan di pangkuan," ujarnya. Dan jangan lupa rapatkan kaki.