5 Zodiak Percaya Takhayul, Paling Takut Bernasib Buruk

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi zodiak. Shutterstock

Ilustrasi zodiak. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang ada yang mengedepankan logika dan ada punya yang menyandingkan logika dengan sesuatu berbau mistis atau takhayul. Ada beberapa zodiak yang percaya betul dengan hal-hal mistis. Bagi mereka, nasib buruk bisa dihindari dengan unsur metafisik.

Baca juga:
3 Zodiak Si Ratu Gosip, Kamu Termasuk?
Begini Karakter Setiap Wanita Berdasarkan Zodiaknya

Saking percaya takhayul, ada yang menjadikannya sebagai landasan hidup dan unsur utama yang mempengaruhi hidup mereka. Mengutip laman Yourtango, ada 5 zodiak yang termaksuk dalam golongan ini.

1. Pisces ( 19 Februari - 20 Maret )
Para Pisces adalah individu yang cenderung menjalani hidup dengan apa yang mereka yakini, termaksuk takhayul tadi. Ketika akan melakukan sesuatu, Pisces akan mencari pertanda yang bagus. Mereka percaya sesuatu yang berbau metafisik akan menentukan nasib baik dan buruk.

Pisces juga sangat intuitif dan mendengarkan naluri mereka. Jika menangkap tanda-tanda yang menunjukkan sesuatu buruk akan terjadi, mereka akan melakukan apapun untuk menghindarinya. Bahkan jika itu membuat mereka tetap berada di tempat tidur sepanjang hari. Ada saat-saat ketika individu Pisces hanya menunggu sesuatu yang buruk terjadi, dan ketika itu terjadi, mereka menganggapnya sebagai bukti bahwa firasatnya benar.

2. Aries ( 21 Maret - 19 April )
Aries kerap berpikir keahlian dan kepribadian yang luar biasa membuat mereka sangat beruntung. Tapi di balik itu, para Aries selalu siap menghadapi nasib buruk atau kemalangan yang akan datang.

Aries percaya mereka memegang kendali atas apa yang terjadi. Dengan begitu, mengikuti takhayul termasuk dalam kendali tadi supaya mereka bisa terhindar dari bencana yang lebih besar.

Artikel lainnya:
Zodiak dengan Penyesalan Cinta di Masa Lalu, Semoga Bukan Kamu ya

3. Libra ( 23 September - 22 Oktober )
Libra tidak ingin bernasib buruk sehingga mereka cenderung mengikuti tradisi. Contoh, para Pisces akan mengikuti tradisi di mana kedua calon mempelai pengantin tidak boleh bertemu beberapa hari sebelum menikah, menghitung hari baik untuk memulai momentum penting dalam hidup, dan lainnya.

4. Scorpio ( 23 Oktober - 21 November )
Scorpio termasuk individu yang percaya takhayul dengan cara baru. Misalnya, mereka memakai liontin amber untuk kesehatan dan melakukan ritual pengasapan untuk membersihkan aura dan energi buruk di rumah.

5. Leo ( 23 Juli - 22 Agustus )
Reaksi zodiak Leo terhadap berbagai kejadian dalam hidup menunjukkan bahwa mereka seolah percaya takhayul. Meski begitu, mereka tidak terang-terangan pergi ke paranormal atau peramal. Sebagai contoh, Leo akan sangat tertarik membahas mimpi dan apa maknanya dalam kehidupan nyata.

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."