Patah Hati Tak Selalu Bikin Galau, Ini 6 Manfaatnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi patah hati/putus. Shutterstock

Ilustrasi patah hati/putus. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak yang membenci patah hati karena rasanya menyakitkan dan tidak menyenangkan. Selain itu, patah hati bisa menyebabkan depresi dan frustrasi jika kita tidak ditangani dengan hati-hati.

Padahal, patah hati adalah pelajaran penting dalam hidup dan memainkan peran dalam pertumbuhan serta evolusi dari seseorang pada berbagai tingkatan. Saat hubungan berakhir, perasaan pedih dan sedih pasti melanda. Rasanya hati ini hancur berkeping-keping.

Namun, bila Anda mampu bertahan melalui cobaan ini dan mengumpulkan kekuatan untuk melanjutkan hidup, kelak Anda akan menyadari hidup ini indah dan segala yang terjadi adalah yang terbaik. Berikut ini sejumlah fakta yang mendukung bahwa patah hati pun ada manfaatnya, seperti dilansir Boldsky.

Baca juga:
Siap-siap, 3 Zodiak Berikut Bakal Patah Hati di 2018
Apes Betul Jika Kamu Bercinta dengan Pria Zodiak Ini

Kalau Disuruh Memilih, 4 Zodiak ini Pilih Pacar Dibanding Teman
Jangan Kecewa, Ambil 3 Pelajaran Positif dari Patah Hati

# Dunia belum berakhir
Patah hati membuat Anda menyadari bahwa dunia tidak berakhir ketika seseorang pergi dari hidup Anda. Anda masih dapat menjalani hidup meski tanpa orang itu.

# Terbangun dari mimpi
Patah hati membawa Anda kembali pada realita dan membuat Anda terbangun dari mimpi.

# Melihat jujur karakter diri 
Patah hati mengajarkan banyak hal tentang diri Anda. Kecuali seseorang mengejutkan kita, kita tidak akan pernah bisa melihat ke dalam diri kita sendiri dan membuat perubahan tertentu.

# Dewasa dan bijaksana
Patah hati membuat Anda dewasa dan bijaksana. Itu membuat Anda menjadi orang berbeda. Anda akan melihat dunia dengan cara berbeda.

# Menemukan kebahagiaan sejati
Anda akan berhenti mengejar kebahagiaan semu yang ditawarkan dari sebuah hubungan. Melalui patah hati, Anda akan tahu di mana kebahagiaan sejati berada. Anda akan berhenti berharap pada harapan palsu.

# Peran keluarga dan teman
Patah hati mengingatkan Anda tentang pentingnya keluarga dan teman-teman. Mereka mendukung Anda ketika pasangan berkhianat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."