Patah Hati Tak Selalu Bikin Galau, Ini 6 Manfaatnya

Ilustrasi patah hati/putus. Shutterstock

cinta

Patah Hati Tak Selalu Bikin Galau, Ini 6 Manfaatnya

Senin, 18 Juni 2018 09:19 WIB
Reporter : Anisa Luciana Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak yang membenci patah hati karena rasanya menyakitkan dan tidak menyenangkan. Selain itu, patah hati bisa menyebabkan depresi dan frustrasi jika kita tidak ditangani dengan hati-hati.

Padahal, patah hati adalah pelajaran penting dalam hidup dan memainkan peran dalam pertumbuhan serta evolusi dari seseorang pada berbagai tingkatan. Saat hubungan berakhir, perasaan pedih dan sedih pasti melanda. Rasanya hati ini hancur berkeping-keping.

Namun, bila Anda mampu bertahan melalui cobaan ini dan mengumpulkan kekuatan untuk melanjutkan hidup, kelak Anda akan menyadari hidup ini indah dan segala yang terjadi adalah yang terbaik. Berikut ini sejumlah fakta yang mendukung bahwa patah hati pun ada manfaatnya, seperti dilansir Boldsky.

Baca juga:Siap-siap, 3 Zodiak Berikut Bakal Patah Hati di 2018Apes Betul Jika Kamu Bercinta dengan Pria Zodiak IniKalau Disuruh Memilih, 4 Zodiak ini Pilih Pacar Dibanding TemanJangan Kecewa, Ambil 3 Pelajaran Positif dari Patah Hati

# Dunia belum berakhir Patah hati membuat Anda menyadari bahwa dunia tidak berakhir ketika seseorang pergi dari hidup Anda. Anda masih dapat menjalani hidup meski tanpa orang itu.

# Terbangun dari mimpi Patah hati membawa Anda kembali pada realita dan membuat Anda terbangun dari mimpi.

# Melihat jujur karakter diri  Patah hati mengajarkan banyak hal tentang diri Anda. Kecuali seseorang mengejutkan kita, kita tidak akan pernah bisa melihat ke dalam diri kita sendiri dan membuat perubahan tertentu.

# Dewasa dan bijaksana Patah hati membuat Anda dewasa dan bijaksana. Itu membuat Anda menjadi orang berbeda. Anda akan melihat dunia dengan cara berbeda.

# Menemukan kebahagiaan sejati Anda akan berhenti mengejar kebahagiaan semu yang ditawarkan dari sebuah hubungan. Melalui patah hati, Anda akan tahu di mana kebahagiaan sejati berada. Anda akan berhenti berharap pada harapan palsu.

# Peran keluarga dan teman Patah hati mengingatkan Anda tentang pentingnya keluarga dan teman-teman. Mereka mendukung Anda ketika pasangan berkhianat.