Resep Kue Lebaran, Kue Semprit Meringue Pandan

Kue Semprit Meringue Pandan. Tabloidbintang

kuliner

Resep Kue Lebaran, Kue Semprit Meringue Pandan

Rabu, 13 Juni 2018 12:10 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kue kering klasik tetap diminati saat Lebaran meski kue kering modern juga tersaji. Kue Lebaran yang klasik mengingatkan penikmatnya saat pertama kali makan atau ketika masih kecil. Salah satu kue Lebaran yang klasik adalah kue semprit.

Baca juga:Kue Lebaran Jaman Now Black Nastar, Ikuti ResepnyaSaatnya Bikin Kue Lebaran, Coba Resep Kue Nastar Keju

Meski klasik, kue semprit bisa dibuat kekinian, misalnya kue Semprit Meringue Pandan. Bunda bisa mencoba membuat kue klasik semprit ini dengan bahan yang mudah didapat dan gampang dibuat. Berikut ini resep kue semprit meringue pandan.

Bahan kue semprit:- 125 gram mentega- 125 gram margarin- 125 gram gula halus- 1 butir telur- 325 gram tepung terigu- 35 gram maizena

Bahan meringue:- 50 gram putih telur- 200 gram gula halus- 1 sdm maizena- Pasta pandan secukupnya

Cara membuat meringue: - Kocok putih telur hingga kaku, tambahkan gula halus, tepung maizena, dan pasta pandan, aduk rata. - Masukkan ke dalam plastik segi tiga, sisihkan.

Cara membuat adonan kue semprit:- Kocok mentega, margarin, dan gula halus hingga lembut. - Masukkan telur, kocok kembali hingga rata. - Tambahkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk rata. - Masukkan adonan ke dalam plastik segi tiga yang sudah diberi spuit bintang.

Cara membuat kue semprit meringue:- Semprotkan adonan kue semprit ke atas loyang yang beroles margarin. - Semprotkan adonan meringue pandan ke atas adonan kue. Lakukan hingga adonan habis.- Panggang di dalam oven dengan suhu 160 derajat Celcius selama 30 menit atau hingga matang. Angkat dan dinginkan. - Simpan di dalam wadah kedap udara.

Hasil: 700 gram

TABLOIDBINTANG