Mudik Lebaran, Nycta Gina Wajib Bawa Barang Ini

Nycta Gina dan Rizky Kinos saat memasak bersama dalam acara campaign #DibikinRinganAja dengan Fairuz di dikawasan Jakarta Pusat, Rabu, 6 Juni 2018. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

ragam

Mudik Lebaran, Nycta Gina Wajib Bawa Barang Ini

Sabtu, 9 Juni 2018 09:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan Ramadan sudah memasuki pekan teraakhir. Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri tiba dan orang berbondong-bondong mudik ke kampung halaman. Tradisi mudik juga dilakukan oleh pasangan presenter Nycta Gina dan Rizky Kinoz. Mereka berencana mudik ke kampung halaman Rizky Kinoz di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga:Nycta Gina Miris Lihat Baju Anaknya Tak FashionableNycta Gina Mengurus Dua Anak: Aku Ingin Jadi Gurita

Pengalaman mudik kali ini berbeda dari sebelumnya karena mereka membawa dua anak yang masih balita. Anak pertama Nycta Gina dan Rizky Kinos, Panutan Adya Semeseta Trincyta berusia 2 tahun, dan anak keduanya Lembar Putih Trinycta baru berumur 3 bulan. "Pasti menyiapkan barang bawaan ekstra untuk keperluan anak-anak," kata Nycta Gina di Jakarta.

Rizky Kinos mengatakan ada beberapa barang yang tak boleh ketinggalan untuk dibawa mudik. "Pumping itu enggak bisa lepas dari kebutuhan Gina. Ditambah beberapa makanan yang harus dipenuhi untuk kebutuhan ASI," ujar Rizky Kinos.

Pompa ASI dan makanan penunjang ASI untuk Nycta Gina adalah keperluan bagi Lembar Putih Trinycta yang masih bayi. Kakak Lembar putih juga punya barang yang harus dibawa saat bepergian, yakni stroller atau kursi makan. "Soalnya dia kalau makan harus ‘diikat’," ucap Nycta Gina.

Nycta Gina. Instagram

Nycta Gina menjelaskan tak menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik kali ini, melainkan menggunakan transportasi umum. Karena itu, dia harus benar-benar memperhatikan kebutuhan selama dalam perjalanan, termasuk obat-obatan. "Bawa obat-obatan juga penting, karena kita enggak tahu bagaimana cuaca selama dalam perjalanan dan adaptasi di tempat baru," ujar dia.

Rizky Kinos dan Nycta Gina berangkat mudik beberapa hari menjelang Lebaran dan kembali lagi ke Jakarta untuk merayakan Lebaran di Ibu Kota. Musababnya, tiga asisten rumah tangga mereka pulang kampung dalam waktu bersamaan. "Jadi, kami mudik saat mereka ada di rumah," kata Nycta Gina.

YATTI FEBRI NINGSIH