Tips Model Baju Lebaran Syar'i yang Tetap Modis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Aktris dan desainer Zaskia Sungkar menghadiri Ramadhan Gathering Wardah Cosmetics di Hotel Dharmawangsa Jakarta, 23 Juni 2016. TEMPO/Nurdiansah

Aktris dan desainer Zaskia Sungkar menghadiri Ramadhan Gathering Wardah Cosmetics di Hotel Dharmawangsa Jakarta, 23 Juni 2016. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model baju lebaran kini semakin beragam. Kamu bisa memilih aneka desain, motif, jenis bahan, dan warna sesuai keinginan. Khusus buat perempuan berhijab, berbusana bukan soal menutupi tubuh dengan pakaian namun juga harus memikirkan apakah sudah sesuai dengan aturan agama atau tidak. Bahasa sederhananya, apakah busana kita sudah syar'i atau belum?

Baca juga:
Model Baju Lebaran 2018, Pilih yang Sederhana tapi Elegan
Tren Baju Lebaran, Ivan Gunawan Paling Anti dengan Warna Ini

Perancang busana Zaskia Sungkar mengatakan perempuan berhijab juga bisa terlihat modis dengan memakai busana syar'i. "Syar'i itu definisinya sesuai syariat. Kita diperintahkan memakai hijab yang menjulur ke bawah dada. Bajunya juga ke bawah," kata Zaskia Sungkar di Sasana Kriya, Jakarta Timur.

Dengan definisi itu, kakak Shireen Sungkar ini melanjutkan, maka yang diutamakan adalah syariatnya, model nomor dua. "Aku juga masih mencari bagaimana tetap fashionable yang sesuai syariat dan tidak berlebihan," kata Zaskia Sungkar. Zaskia Sungkar kemudian mencontohkan busana syar'i yang fashionable. "Misalnya enggak harus pake gamis. Pakai outer tetap keliatan keren."

Artikel terkait:
Itang Yunasz Kembalikan Tren Baju Lebaran Warna Putih
Model Baju Lebaran, Perhatikan Pakem Hijab untuk Busana Bermotif

Apapun pakaiannya, Zaskia Sungkar mengusahakan padu padan agar tetap modis sekaligus syar'i, asalkan tidak lagi memakai celana. "Sekarang aku sangat menghindari celana atau rok yang membentuk. Untuk busana seperti ini, aku pakaikan outer panjang seperti ada layering," tuturnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."