Meghan Markle - Pangeran Harry Dapat 3 Kado Pernikahan Unik

Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle/New York Times

ragam

Meghan Markle - Pangeran Harry Dapat 3 Kado Pernikahan Unik

Rabu, 6 Juni 2018 20:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry masih menyisakan cerita unik. Kali ini terungkap apa saja kado unik yang mereka terima dari pernikahan yang berlangsung di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris pada Sabtu, 19 Mei 2018. Sejatinya Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak meminta kado pernikahan.

Baca juga:Koleksi Perhiasan Meghan Markle, Seperti Apa Bentuk dan HarganyaCara Kate Middleton Supaya Tak Adu Pesona dengan Meghan Markle

Meski begitu, ada saja orang yang ingin memberikan sesuatu agar mereka bahagia. Sebagai jalan keluarnya, Meghan Markle dan Pangeran Harry menyarankan siapapun yang ingin memberi kado agar diwujudkan dalam bentuk sumbangan ke badan amal tertentu yang mereka pilih untuk membantu berbagai persoalan yang dianggap penting oleh pasangan ini.

Pangeran Harry (kiri) dan istrinya, Meghan Markle, melambaikan tangan setelah upacara pernikahan mereka di Kapel St George di Kastil Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Warga tampak antusias menyaksikan iring-iringan pasangan pengantin ini. REUTERS/Damir Sagolj

Solusi dari Meghan Markle dan Pangeran Harry itu disambut hangat oleh sejumlah tokoh dunia dan lembaga donor. Apa saja kado pernikahan unik yang diterima Meghan Markle dan Pangeran Harry? Berikut ini rinciannya:

1. Sumbangan untuk yayasan olahragaPerdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengumumkan pemerintah Kanada akan menyumbang sebesar USD 50 ribu atau sekitar Rp 692 juta untuk Jumpstart, sebuah yayasan yang fokus pada penyediaan sarana olahraga untuk anak-anak yang kurang beruntung. Sejak 2005, Jumpstart telah membantu lebih dari 1,6 juta anak supaya bisa merasakan bertanding dan menjadi bagian dari tim olahraga.

2. Badan amal keluarga tahananPresiden Selandia Baru, Jacinda Ardern menyatakan negaranya akan memberikan sumbangan sebesar USD 5.000 atau sekitar Rp 69,2 juta kepada organisasi Pilar Amal Selandia Baru. Badan amal tersebut memiliki misi mendukung anak-anak dan keluarga tahanan untuk membangun kehidupan yang lebih baik.

Artikel lainnya:Penampilan Perdana Meghan Markle di Acara Resmi Kerajaan Gaun Pengantin Meghan Markle Harus Bersih, Penjahit Lakukan Ini

3. Hewan langkaPernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry juga menjadi berkah bagi hewan langka atau terancam punah di berbagai negara. Yayasan pecinta hewan, Peta India mengumumkan mereka mengadopsi seekor banteng India atas nama pasangan keluarga kerajaan tersebut. Organisasi itu juga menamai banteng India tadi dengan nama Merry, yang merupakan gabungan dari nama Harry dan Meghan.

Pengelola Kebun Binatang Taronga di Australia, memberi nama sepasang koala di sana dengan sebutan Harry dan Meghan. Koala tersebut merupakan koleksi baru di kebun binatang tersebut sekaligus mendonasikan USD 5.000 atau Rp 69,2 juta untuk melestarikan habitat koala.

TEEN