Hari Susu Sedunia, Saatnya Ajari Anak Mencintai Minum Susu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
ilustrasi susu (pixabay.com)

ilustrasi susu (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -   Tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Susu Dunia. Peringatan ini memiliki pesan akan pentingnya pola gizi seimbang dan minum susu serta bergerak aktif setiap hari. Menyemarakkan hari susu dunia bisa dimulai dari  orang tua yang mengajarkan anak mereka untuk mencintai minum susu setiap hari.

Psikolog anak Feka Angge Pramita mengatakan banyak cara untuk menanamkan kebiasaan ini kepada anak. Misalnya, dimulai dari orang tua sebagai contoh anak-anaknya. Sebab semua kebiasaan dan karakter anak yang berkembang dalam diri anak-anak dimulai dari cerminan orang tua yang menjadi role mole bagi anak itu sendiri.

Artikel lainnya: 
Selena Gomez Tiru Polah Bintang Film, Minum Susu dari Botol Bayi

“Menanamkan kebiasaan baik di rumah dan melakukannya secara bersama-sama penting dilakukan karena banyak manfaatnya,” ujar Feka saat ditemui dalam acara buka bersama Frisian Flag Indonesia, di Jakarta, Kamis 31 Mei 2018.

Ilustrasi anak minum susu. Shutterstock.com

Hal senada juga dikemukakan Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro. Menurut dia, untuk bisa mencintai keberagaman Indonesia dan menjadi generasi yang kuat harus dimulai dengan kebiasaan baik di rumah, salah satunya meminum susu. "Dengan tubuh yang sehat generasi penerus bisa menghadapi dunia dengan penuh semangat, jadi ayo minum susu dan bergerak aktif menjadi generasi kuat untuk menghadapi setiap rintangan,” ujar Andrew. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."