Franda Kenang Perjuangan Melahirkan Anak Pertama, Sakitnya Ampun

Samuel Zylgwyn - Franda. Tabloidbintang.com

keluarga

Franda Kenang Perjuangan Melahirkan Anak Pertama, Sakitnya Ampun

Sabtu, 12 Mei 2018 14:01 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Franda mengenang kembali detik-detik menjelang kehadiran sang buah hati. Menurutnya, pada Sabtu 28 April 2018 pagi ia masih beraktivitas seperti biasa.

Ia hanya merasa perutnya yang agak sakit. Ia lalu bertanya-tanya dalam hati, “Apa jangan-jangan dirinya sudah kontraksi?”

“Namanya baru kali pertama, enggak tahu juga rasanya kontraksi itu seperti apa. Kata orang rasanya sakit seperti saat sedang menstruasi. Perasaanku mengatakan kayaknya memang sudah kontraksi,” ungkapnya.

Akan tetapi Franda tidak panik. Dia tetap tenang sambil mengingat-ngingat perkataan dokternya. Menurut dokter, kalau sudah merasakan kontraksi per 5 menit sekali selama kurun waktu 2 jam, segera ke rumah sakit.

Baca juga: Franda - Samuel Zylgwyn Dikaruniai Putri, Hati-hati Sebut Namanya   Franda - Samuel Zylgwyn Didoakan Cerai, Franda Ungkap Kisahnya

“Aku kan menghitung dengan aplikasi penghitung kontraksi. Nah, ini hasilnya masih acak. Kadang kontraksi per 7 menit, kadang per 11 menit. Jadi enggak langsung ke rumah sakit,” kisah wanita yang berulang tahun setiap 8 Februari ini. 

Siapa sangka, rasa sakit yang dirasa semakin menjadi hingga Franda dan suaminya, Samuel Zylgwyn, sama sekali tidak bisa tidur sampai jam 3 pagi.

“Aku pikir ini sudah sakit banget. Daripada telat, kenapa-kenapa, kami berangkat saja ke rumah sakit. Masuk sekitar jam 4 pagi, ternyata setelah dicek sudah bukaan 7. Langsung saja ditangani dokter. Pas bukaan 8 dan 9 itu rasanya, aduh, aduh, oh Tuhan.  Ya ampun, kalau tahu begini rasanya kenapa aku enggak cesar saja?” kenang Franda.

TABLOIDBINTANG