2 Cara Wanda Hamidah agar Anak Tertarik Puasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Wanda Hamidah. TEMPO/Nurdiansah

Wanda Hamidah. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memperkenalkan puasa di bulan Ramadan kepada anak sedini mungkin perlu dilakukan agar mereka terbiasa. Namun saat perkenalan, ada saja alasan yang dilontarkan anak untuk mengelak dari latihan puasa. Aktris Wanda Hamidah punya 2 trik supaya anak tertarik puasa.

Baca juga:
Wanda Hamidah Pilih Olahraga Paket Komplit, Apa Itu?

Pertama, ibu dari 6 anak itu menawarkan makanan yang akan dia buat sendiri untuk berbuka puasa. "Kalau sedang tidak puasa, biasanya bisa makan apa saja yang ada di rumah. Kalau puasa, saya akan tanya, mau makan apa saat buka? Jadi lebih semangat untuk puasa saat saya menawarkan memasak makanan kesukaan mereka," ujar Wanda Hamidah di Fashion Legacy, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 9 Mei 2018.

Tentunya, tidak semua anaknya menyukai makanan yang sama untuk berbuka puasa. Kalau masing-masing anak punya pilihan berbeda, maka Wanda Hamidah akan melakukan voting untuk memilih makanan. Karena itu, menu setiap berbuka puasa akan selalu berbeda sesuai selera anak-anaknya.

Wanda Hamidah bersama anak-anaknya. Instagram

Cara kedua agar anak tertarik berpuasa adalah dengan memberikan hadiah. "Yang bisa puasa penuh, ada bonus uang Lebaran. Kalau tidak, tidak dapat uang Lebaran," ucap Wanda Hamidah.

Untuk menyambut puasa Ramadan tahun ini, Wanda Hamidah mengatakan lebih banyak melakukan persiapan mental. Dia berharap bisa mengurangi kegiatan supaya bisa lebih banyak ibadah.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."