Puasa Ramadan, Rossa Berbagi Tips Jaga Kesehatan Ibu dan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Penyanyi Rossa. Instagram

Penyanyi Rossa. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan suci Ramadan akan dimulai pada pertengahan Mei 2018. Dua minggu menjelang puasa, penyanyi Rossa mengatakan dia dan putranya, Rizky Langit Ramadhan, 11 tahun, sudah terbiasa berpuasa, bahkan ketika putra semata wayangnya itu duduk di kelas II SD atau berusia 8 tahun.

Baca juga:
Koleksi Fashion Ramadan Zalia dan Lubna dari Zalora
Ivan Gunawan Luncurkan Koleksi Busana Sambut Ramadan

"Anak dan aku sebenarnya sama, kami tidak pilih-pilih makanan," kata Rossa di Suasana Restaurant, Jakarta. Untuk menjaga kebugaran selama puasa, Rossa mengingatkan putranya agar menjaga asupan cairan dengan banyak minum. "Minum yang banyak saat sahur dan buka puasa itu penting, terutama saat udara panas."

Dengan cara sederhana ini, Rossa memastikan dia dan putranya tidak mengalami dehidrasi di tengah kesibukan saat puasa. Terlebih saat menjelang puasa nanti, perempuan 39 tahun ini akan bertolak ke luar negeri dan kembali ke Indonesia di awal Ramadan.

Penyanyi Rossa berfoto bersama putranya, Rizky Langit Ramadhan, 11 tahun. Instagram

Artikel lainnya:
Resep Masakan Sebelum Puasa, Coba Rolade dari Chef Steby Rafael

Selain minum air mineral saat sahur dan buka puasa, Rossa juga mengingatkan kepada Rizky tentang pentingnya istirahat. "Sahur biasanya bangun jam 03.00. Setelah sahur, menunggu sampai salat subuh, terus tidur lagi," kata Rossa seraya tertawa karena tahu itu tidak boleh. "Habis masih ngantuk."

Kendati tak mengeluarkan lagu baru di bulan puasa ini, kegiatan Rossa tetap padat karena dia mesti tampil di berbagai acara dengan berkolaborasi bersama penyanyi Anggun C. Sasmi dan D’Masiv. Rossa juga berencana meluncurkan merek busana anak dengan Ivan Gunawan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."