Festival Jajanan Bango 2018, Ada Kampung Buat Pecinta Soto

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Peserta Festival Jajanan Bango 2018 di Park and Ride, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 April 2018. TEMPO | Yatti Febri Ningsih

Peserta Festival Jajanan Bango 2018 di Park and Ride, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 April 2018. TEMPO | Yatti Febri Ningsih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Festival Jajanan Bango 2018 kembali digelar selama dua hari pada Sabtu - Minggu, 14 dan 15 April 2018 di Park and Ride, Thamrin, Jakarta Pusat. Foods Director PT Unilever Indonesia, Tbk., Hernie Raharja mengatakan festival kuliner tahun ini diadakan untuk memperingati 90 tahun perjalanan produk kecap Bango.

Baca juga:
Cerita Chocolate Lava Bermula dari Resep yang Gagal
Jenis Sayur dan Yoghurt Ini Jangan Jadi Campuran Smoothie

"Bango mempunyai misi sosial untuk melestarikan kuliner Indonesia dengan cara membantu mempopulerkan dan mensejahterakan penjaja makanan tradisional Indonesia, salah satunya lewat festival ini," kata Hernie, Sabtu, 14 April 2018. Di Festival Jajanan Bango, para pengunjung bisa menikmati lebih dari 80 hidangan khas nusantara.

Hernie berharap Festival Jajanan Bango bisa membuat puluhan ribu pecinta kuliner dapat menikmati berbagai hidangan yang disediakan. Salah satu sajian kuliner yang menarik di sini adalah Kampung Soto, yang menyajikan berbagai jenis soto dari seluruh Nusantara. "Kampung soto adalah sesuatu yang baru kami munculkan tahun ini," kata Hernie. "Kalau di Indonesia ada 70 jenis soto, di festival ini kami tidak membawa seluruhnya."

(Kiri ke kanan) Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, Hernie Raharja; Kepala Bekraf Triawan Munaf; dan Ketua Tim Percepatan Kuliner Dan Belanja Kementerian Pariwisata, Vita Datau di acara pembukaan Festival Jajanan Bango 2018 di Park and Ride, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 April 2018. TEMPO | Yatti Febri Ningsih

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mentakan festival ini menjadi sarana yang tepat untuk menjangkau banyak orang, khususnya pecinta kuliner. "Kami mengapresiasi melalui Festival Jajanan Bango 2018 untuk membantu mensosialisasikan keistimewaan hidangan sato sebagai salah satu ikon kuliner nusantara kepada masyarakat," ucap Triawan.

Di Festival Jajanan Bango 2018 ada kampung soto yang menyediakan berbagai jenis soto dari seluruh nusantara. Acara ini digelar di Park And Ride, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 April 2018. TEMPO | Yatti Febri Ningsih

Selain soto, aneka ragam hidangan yang bisa dinikmati di Festival Jajanan Bango antara lain sate, makanan Padang, hingga pilihan minuman segar lainnya. Tidak hanya makan dan minum, pengunjung bisa bersantai bersama keluarga karena ada arena bermain anak serta pertunjukan tari tradisional.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."