Tiru Pola Hidup Sehat Atlet Panahan Dellie Threesyadinda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Altel Cabang Olahraga Panahan, Dellie Thereesyadinda saat menghadiri peluncuran Blender terbaru Duravita Tritan Jar di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. (TEMPO/Yatti Febri Ningsih)

Altel Cabang Olahraga Panahan, Dellie Thereesyadinda saat menghadiri peluncuran Blender terbaru Duravita Tritan Jar di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. (TEMPO/Yatti Febri Ningsih)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi atlet tentu harus memiliki tubuh prima. Menerapkan pola hidup sehat adalah kuncinya. Atlet panahan, Dellie Threesadinda, mengatakan ada kebiasaan baru yang diterapkannya untuk menjaga kebugaran.

Baca juga:
Yes No Makeup Atlet Panahan Dellie Threesyadinda Saat Latihan

"Aku menghindari gula dan goreng-gorengan," kata Dellie atau biasa disapa Dinda di Jakara. Dorongan menghindari gula dan makanan yang diolah dengan cara digoreng itu, menurut dia, bermula ketika membaca sebuah artikel berisi bahaya mengonsumsi makanan yang mengandung dua bahan tersebut.

Dalam tempo sekejap, Dellie merasakan manfaatnya. "Tidurku lebih pulas dan kesemutan saat latihan sudah jauh berkurang," ucapnya. Perempuan 27 tahun ini mengaku takut jika sampai terkena penyakit diabetes dan kolesterol di usia muda.

Pemanah compound putri, Dellie Threesyadinda mengikuti acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen untuk SEA Games 2015 Singapura di Senayan, Jakarta, 25 Mei 2015. SEA Games 2015 berlangsung di Singapura pada 5-16 Juni mendatang. TEMPO/Dhemas Reviyanto

Selain menghindari gula dan minyak, Dellie rajin mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. "Pagi saya makan nasi, siang dan sore buah potong, serta malam bisa jadi gabungan keduanya," ujarnya.

Untuk olahraga, Dellie Threesyadinda biasanya memilih bersepeda dan yoga. "Saya juga berenang dua minggu sekali untuk pemulihan otot," tuturnya.

YATTI FEBRININGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."