Yes No Makeup Atlet Panahan Dellie Threesyadinda Saat Latihan

Pemanah Jawa Timur, Dellie Threesyadinda memasang anak panah saat pertandingan Panahan FITA Compound Individu Putri PON XVIII di arena Panahan Universitas Islam Riau, Pekanbaru, (15/9). ANTARA/Nyoman Budhiana

kecantikan

Yes No Makeup Atlet Panahan Dellie Threesyadinda Saat Latihan

Kamis, 12 April 2018 18:28 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Atlet panahan Dellie Threesyadinda menerapkan beberapa tips kecantikan ketika berlatih.

Dellie mengatakan, latihan panahan yang selalu dilakukan di luar ruangan atau outdoor membuatnya harus menggunakan dan menghindari produk kecantikan tertentu. "Kalau berlatih di luar ruangan wajib pakai pelembap dan tabir surya," kata Dellie Threesyadinda atau biasa disapa Dinda di Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Baca juga:Tips dari Ucita Pohan Supaya Makeup Tahan Lama5 Kandungan Kosmetik Berbahaya dan Apa Akibatnya buat Kulit

Meski terlihat sederhana, cara ini harus dilakukan untuk menjaga kecantikan saat berlatih panahan di bawah sengatan matahari. Ketika berlatih di luar ruangan, Dellie juga tidak memakai bedak yang terlalu tebal.

Altel Cabang Olahraga Panahan, Dellie Threesyadinda saat menghadiri peluncuran Blender terbaru Duravita Tritan Jar di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. (TEMPO/Yatti Febri Ningsih)

"Ketika ada kegiatan outdoor, aku meminimalisir pemakaian bedak dan makeup yang berat karena akan terkena sinar matahari langsung, panas, dan berkeringat," ucapnya. Jika memaksakan tampil full makeup di luar ruangan, Dellie khawatir kulitnya malah menjadi mudah berjerawat.

Setelah berlatih, Dellie melakukan perawatan kulit terutama wajah karena terpapar sinar matahari dalam waktu lama. "Sampai di rumah harus dibersihkan dan pakai serum," ucap dia.