Resep Smoothie Colekat Pisang yang Enak dan Berenergi

Ilustrasi smoothie cokelat pisang. Boldsky

kuliner

Resep Smoothie Colekat Pisang yang Enak dan Berenergi

Jumat, 13 April 2018 11:00 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir semua orang suka cokelat, apalagi anak-anak. Kenikmatan cokelat bikin terlena, apalagi kalau ditambah pisang. Smoothie cokelat dan pisang menjadi pilihan minuman favorit ketika kamu membutuhkan tenaga besar sekaligus rasa yang enak.

Baca juga:Jenis Sayur dan Yoghurt Ini Jangan Jadi Campuran Smoothie

Supaya legit, kamu bisa menambahkan madu, yang efektif melawan bakteri dan mencegah kanker. Mengetahui bahannya saja sudah pasti minuman ini bagus buat kesehatan.

Kamu juga bisa memodifikasi beberapa bahan, seperti memilih susu almond atau susu rendah lemak ketimbang full cream sebagai campuran cokelat dan pisang. Mengutip laman Boldsky, berikut ini resep membuat smoothie cokelat pisang.

Bahan:- 1 buah pisang matang - 1 cangkir susu- 1 sdm esensi vanila- 2 sdm bubuk cokelat- 3 sdm madu- Es batu secukupnya

Ilustrasi buah pisang. shutterstock.com

Cara membuat:- Ambil pisang matang dan kupas kulitnya. Potong-potong.- Siapkan blender, kemudian masukkan potongan pisang, bubuk cokelat, esensi vanila, susu, dan madu.- Haluskan semua bahan hingga tercampur rata- Masukkan ke dalam gelas saji dan tambahkan es batu bila suka

Untuk mengubah tekstur smoothie menjadi lebih kental atau encer, jangan ragu menambahkan atau mengurangi susu. Selain menggunakan bubuk cokelat, kamu bisa menggantinya dengan cokelat batangan.