Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Pakai Foundation

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Tren makeup untuk Spring/Summer 2018, penampilan sehari-hari oleh Makeup For Ever, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018. TEMPO | Astari P. Sarosa

Tren makeup untuk Spring/Summer 2018, penampilan sehari-hari oleh Makeup For Ever, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018. TEMPO | Astari P. Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan Indonesia tentunya memiliki warna kulit yang beragam. Dengan perkembangan industri makeup, menemukan warna makeup yang paling sesuai dengan warna kulit sekarang semakin mudah. Terutama untuk makeup seperti foundation, yang menjadi dasar makeup dan harus sesuai dengan warna kulit wajah. Namun, ada kesalahan yang paling sering dilakukan wanita Indonesia saat memakai foundation.

Baca juga:
Full Makeup Vs Effortless Beauty, Kuncinya Ada di Sini
Warna Eyeshadow yang Cocok dengan Kulit Perempuan Indonesia

"Orang Indonesia banyak yang mau warna kulitnya terlihat lebih putih, padahal yang penting adalah kulit terlihat sehat," ujar General Manager Makeup For Ever, Lia Kurtz di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018.

Bila ingin warna kulit terlihat lebih cerah, sebaiknya pilih foundation dengan warna satu tingkat lebih terang dibanding warna kulit kita. Dengan begitu, kulit akan terlihat natural dan cerah dibanding sebelum memakai foundation.

Ilustrasi wajah cerah. Cosmohispano.com

Kenyataannya, lantaran ingin terlihat lebih putih, masih banyak perempuan yang memilih warna foundation yang 2 sampai 3 tingkit lebih terang dari warna kulit aslinya. Ketika foundation yang warnanya lebih cerah diaplikasikan pada kulit yang gelap, hasilnya kulit akan terlihat belang. Sebab, warna wajah akan berbeda dengan warna leher dan bagian tubuh lainnya.

Artikel lainnya:
Pilih Lipstik Matte, Jangan Cuma Perhatikan Warna

"Biasakan percaya diri dengan warna kulit masing-masing, jadi kita juga bisa mengetahui tone warna apa yang cocok untuk dipakai," ucap Lia Kurtz. Warna kulit setiap wanita Indonesia memang beragam, namun semua warna kulit itu indah. Bila mencoba menggunakan makeup untuk mengubah warna kulit, hasilnya malah tidak maksimal, justru terlihat aneh seperti memakai topeng.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."