Pilih Lipstik Matte, Jangan Cuma Perhatikan Warna

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi lipstik. express.co.uk

Ilustrasi lipstik. express.co.uk

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lipstik matte jadi tren selama beberapa tahun terakhir. Tampilannya yang kesat membuat bibir terlihat natural.

Baca juga:
Cara Gampang Ngetes Lipstik Aman atau Berbahaya
Beda Lipstik Berbahan Dasar Minyak dan Air, Jangan Salah Pilih

Sayangnya ada satu keluhan yang paling banyak dirasakan pengguna lipstik matte, yakni bibir jadi kering. Kalau terus - menerus dipakai, bukan tidak mungkin bibirmu akan tambah kering dan pecah - pecah.

Untuk menghindari bibir kering, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli lipstik matte. Jangan hanya berpedoman pada warna yang kamu sukai, simak tips berikut ini:

1. Tekstur
Tekstur sangat penting ketika memilih lipstik matte. Paling disarankan memilih lipstik matte dengan tekstur yang halus dan ringan supaya nyaman di bibir. Pemakaiannya juga tak perlu terlalu tebal melapisi bibir. Pulaskan secukupnya supaya penampilanmu lebih cerah.

Ilustrasi lipstik. spirit.web.id

Artikel terkait: 4 Kesalahan Pakai Lipstik Matte yang Bikin Bibir Menghitam

2. Kandungan dalam lipstik
Kandungan dalam produk kecantikan harus diperhatikan. Khsusus lipstik matte, pastikan mengandung zat yang melembapkan bibir, misalnya memiliki ekstrak lidah buaya atau zat yang menghidrasi permukaan bibir yang tipis. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya kamu memakai lip balm lebih dulu sebelum memulaskan lipstik matte.

Setelah mendapati lipstik matte yang memenuhi dua unsur tadi, barulah kamu leluasa memilih warna yang cocok dengan seleramu. Mau merah terang, pink, sampai warna yang lebih tegas, yang penting bibir tetap sehat dan lembap.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."