Pilih Lipstik Matte, Jangan Cuma Perhatikan Warna

Ilustrasi lipstik. express.co.uk

kecantikan

Pilih Lipstik Matte, Jangan Cuma Perhatikan Warna

Jumat, 23 Maret 2018 16:30 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Lipstik matte jadi tren selama beberapa tahun terakhir. Tampilannya yang kesat membuat bibir terlihat natural.

Baca juga:Cara Gampang Ngetes Lipstik Aman atau BerbahayaBeda Lipstik Berbahan Dasar Minyak dan Air, Jangan Salah Pilih

Sayangnya ada satu keluhan yang paling banyak dirasakan pengguna lipstik matte, yakni bibir jadi kering. Kalau terus - menerus dipakai, bukan tidak mungkin bibirmu akan tambah kering dan pecah - pecah.

Untuk menghindari bibir kering, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli lipstik matte. Jangan hanya berpedoman pada warna yang kamu sukai, simak tips berikut ini:

1. TeksturTekstur sangat penting ketika memilih lipstik matte. Paling disarankan memilih lipstik matte dengan tekstur yang halus dan ringan supaya nyaman di bibir. Pemakaiannya juga tak perlu terlalu tebal melapisi bibir. Pulaskan secukupnya supaya penampilanmu lebih cerah.

Ilustrasi lipstik. spirit.web.id

Artikel terkait: 4 Kesalahan Pakai Lipstik Matte yang Bikin Bibir Menghitam

2. Kandungan dalam lipstikKandungan dalam produk kecantikan harus diperhatikan. Khsusus lipstik matte, pastikan mengandung zat yang melembapkan bibir, misalnya memiliki ekstrak lidah buaya atau zat yang menghidrasi permukaan bibir yang tipis. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya kamu memakai lip balm lebih dulu sebelum memulaskan lipstik matte.

Setelah mendapati lipstik matte yang memenuhi dua unsur tadi, barulah kamu leluasa memilih warna yang cocok dengan seleramu. Mau merah terang, pink, sampai warna yang lebih tegas, yang penting bibir tetap sehat dan lembap.

TEEN